Wow… Indahnya Air Terjun Tawangmangu Bikin Segar Harimu

Air Terjun Tawangmangu – Kawasan wisata air terjun memang mempunyai pesona serta daya tarik untuk kita kunjungi. Kali ini kita bahas salah satu air terjun dengan pesona yang sangat indah serta mengundang banyak pengunjung atau wisatawan dari lokal sampai mancanegara. Air terjun tersebut adalah air terjun tawangmangu, air terjun yang berada tepat di lereng sebelah barat gunung lawu (solo). Anda dapat menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi wisata air terjun tawangmangu ini (dari kota solo) dengan jarak tempuh kurang lebih 37 kilo meter.  Bagi anda yang akan berkunjung ke wisata air terjun dengan pesona yang mengikat ini anda tinggal datang saja ke kabupaten karangayer, jawa tengah. Di sekeliling area terdapat pepohonan yang hijau dan subur membuat tempat ini menjadi sejuk dan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 81 meter.

air terjun tawangmangu soloobjek wisata solo air terjun tawangmanguAkses yang anda lalui jika berkunjung ke wisata air terjun tawangmangu ini akan mudah karena pemerintah telah membangun jalan yang cukup baik untuk menuju kawasan air terjun tawangmangu ini. Akses jalan yang di lalui yaitu melewati kebun-kebun sayur mayor sehingga anda dapat melihat sayur mayor di sepanjang jalan. Wow… indahnya Air Terjun Tawangmangu

tawangmangu solo

Jadwal Kunjungan Ke Wisata Air Terjun Tawangmangu Serta Biaya Masuk

Anda dapat berkunjung ke sana setiap hari senin sampai pada hari Minggu pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan harga tiket masuk yang dibagi menjadi dua macam yaitu bagi pengunjung domestik dengan harga sekitar Rp. 18.000 sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari luar negri atau pengunjung mancanegara Rp. 20.000 sedangkan bagi pelajar dikenakan biaya sekitar Rp. 9.000. anda juga dapat menikmati hidangan makanan seperti sate kelinci yang sangat terkenal di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *