Wajib Baca! 6 Wisata Solo Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin banyak yang berfikir jika solo merupakan kota yang minim tempat wisata, padahal solo merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata alam, wisata budaya sampai wisata belanja. Berikut ini daftar tempat wisata di solo yang menarik bagi pecinta travelling.

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Solo yang dapat diakses dengan biaya yang murah meriah. Anda dapat mengelilingi keraton ini untuk mengetahui banyak koleksi benda kuno yang ada di Museumnya, dan disini yang paling menarik banyak para wisatawan terdapat pada Kereta Kencana.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata Solo yang sangat terkenal dengan wisata air terjun yang sangat mengagumkan dan memiliki jutaan misteri terhadap air terjunnya. Untuk dapat memasukin Tempat Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu ini dibutuhkan biaya Rp.20.000.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Solo, Air Terjun Jumog ini sangat indah dan memiliki panoram alam yang sangat luar biasa, selain itu untuk dapat menikmatinya kita hanya butuh mengeluarkan biaya sekitar lima ribuan.

wisata solo
wisata solo

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari merupakan salah satu taman tempat wisata yang ada di Solo yang berada di kecamatan Laweyan yang sangat bersejarah. Dahulu Taman Sriwedari merupakan tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan, banyak sekali budaya yang bisa dipelajari disini selain itu disini juga ada pertunjukkan wayang yang dapat menciptkan cinta kepada budaya Indonesia.

Kampoeng Batik Kauman

Kampong Batik Kauman merupakan tempat wisata perbelanjaan yang ada di Solo, disini anda dapat menemukan banyak pengrajin batik yang mempunyai desain instrinsik yang sangat kental dan mempunyai seni budaya yang tinggi. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung disini untuk mendapatkan batik solo yang terkenal dengan warna gelap dan motif modernnya.

Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi merupakan salah satu museum batik yang wajib dikunjungi. Museum ini banyak memamerkan koleksi batik-batik kuno dari berbagai kurun waktu sebelum dan sewaktu penjajahan Belanda dan Jepang sampai saat kemerdekaan Indonesia. Batik-batik yang dipamerkan bernilai seni tinggi antara lain Batik Kraton, Batik Belanda, Batik Cina, Batik Hokokai, Batik Indonesia, sampai Batik Sudagaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *