Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

Kota banten menawarkan banyak wisata pantai yang dapat anda kunjungi, salah satu yang akan kita bahas adalah Pantai Tanjung Lesung. Memang Pantai Lesung ini masih kalah pamor dengan pantai yang ada di Banten seperti Pantai Sawarna, anyer, Carita dan Bayan. Namun walaupun kalah pamor, pantai ini menawarkan keindahan pantai yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Tanjung Lesung berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.Pantai ini dinamakan Tanjung Lesung karena lokasinya yang menjorok ke laut sehingga bentuknya mirip sekali dengan ujung lesung. Pantai yang letaknya tidak berhadapan langsung dengan samudra ini memberikan kenyamanan untuk kita yang senang berenang. Ombak di pantai ini tidak begitu besar sehingga aman untuk anak-anak berenang ataupun bermain air.

Cara menuju pantai ini?

Anda bisa mengambil rute jalan tol dari Jakarta menuju Merak, lalu keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melewati Kota Serang, selanjutnya ke arah Kota Pandeglang dan Labuan, dan terakhir di Pantai Tanjung Lesung.

pantai tanjung lesung banten

Selain itu, Anda juga dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak, lalu keluar gerbang tol Cilegon timur. Kemudian, dilanjutkan dengan menyusuri pesisir Anyer, Carita, lalu ke arah Labuan, dan terakhir di Pantai Tanjung Lesung. Jakarta-Pantai Tanjung Lesung mempunyai sekitar 160 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2,5-3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus.

Fasilitas apa yang bisa anda dapatkan di Pantai Tanjung Lesung ini?

Pantai Tanjung Lesung menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan para pengunjung seperti penginapan, tempat parkir kendaraan, restoran, MCK serta fasilitas yang mendukung sarana bermain seperti jet ski, snorkeling, berperahu atau memancing. Untuk anda yang gemar diving, pantai Tanjung Lesung juga mempunyai wisata bawah air yang tidak kalah seru dengan sarana air lainnya. Fasilitas tersebut dibuat untuk memenuhi kepuasan wisatawan yang datang ke pantai Tanjung lesung.

3 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *