Tips Liburan Untuk Para Cewek

Katanya sih, cewek tu lebih ribut kalo urusan jalan-jalan. Mulai dari ribet ngurusin perjalanannya, barang bawaan, bahkan ketika sudah selesai liburan pun mereka masih ribet mikirin buah tangan apa yang bisa dijadikan kenang-kenangan. Nah, kali ini Gudang Wisata akan memberikan tips traveling untuk para cewek-cewek nih. Biar kalian ga ribet lagi kalo udah mau liburan. Jadi, simak baik-baik ya tipsnya. 🙂

Bijaklah Dalam Memilih Barang Bawaan
Untuk urusan yang kaya gini, cewek udah pasti ngerti deh. Enteh kenapa, cewek itu kalo jalan-jalan atau pergi liburan pasti barang bawaannya banyak. Mulai dari aneka kosmetik, baju, akseseoris, sendal, dan perlengkapan lainnya. Memang tidak salah sih membawa barang bawaan banyak, tapi itu harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan lama perjalanan yang akan kalian tempuh. Ga mungkin dong kalo kalian cuma ambil perjalanan sehari tapi baju yang kalian bawa sampai 3 koper :D. Karena itu, pilihlah barang-barang yang akan kalian bawa sesuai kebutuhan. Jika kalian menggunakan transportasi udara, barang bawaan yang banyak juga akan menambah biaya perjalanan kalian. karena kalian harus membayar lagi biaya bagasi untuk barang-barang kalian.

Menjaga Penampilan
Berpakaian menarik memang menjadi nilai lebih untuk para wanita. Tapi kondisi ini juga harus disesuaikan ketika kalian berlibur. Pakaian yang terlalu gelamor dan perhiasan yang berlebihan juga akan memicu tindakan kriminal. Tidak masalah dengan pakaian yang glamor jika kalian memang datang untuk menghadiri pesta makan malam. Tapi ketika kalian berlibur mengunjungi sesuatu tempat, kalian juga harus menyesuaikan dengan adat istiadat daerah setempat. Pakaian dan dandanan yang mencolok bisa terlihat aneh dan tidak cocok jika ternyata lingkungan di sektiar tempat wisata berbeda.

Aturlah Uang Belanja
Mengatur uang belanja juga menjadi salah satu tips yang penting bagi para wanita dalam berlibur. Karena kegemaran wanita adalah belanja. Maka kalian harus mengontrol keinginan ini dalam berlibur, khususnya ketika kalian berlibur bersama rekan atau teman kalian. Jika kalian terlalu asik berbelanja dan melupakan teman yang lain. Misalkan sampai telat datang ke tempat meeting point. Atau meminta tolong ke teman lain untuk membawa barang belanjaan kalian. Ini nantinya malah menjadi beban untuk teman-teman kalian yang sedang berlibur juga. Selain itu, budget kalian dalam berbelanja juga harus disesuaikan. Jangan sampai uang yang harusnya untuk ongkos pulang kalian malah terpakai untuk berbelanja.

Kendalikan Emosi Kalian Ketika Datang Bulan
Biasanya cewek ketika datang bulan, emosinya akan sulit terkontrol. Maka dari itu, ketika kalian berlibur bersama keluarga atau teman-teman kalian. Kalian harus bisa menjaga emosi kalian, karena pastinya rasa sakit ketika datang bulan membuat para cewek lebih cepat emosi. Jika kalian tidak dapat mengendalikan emosi kalian. Lebih baik kalian menyingkir dari rombongan dan menikmati liburan kalian sendiri. Karena jika bergabung dan kalian malah membuat liburan tidak nyaman. Itu akan membuat liburan semua rombongan malan menjadi tidak asyik.

Jagalah Prilaku
Karena adat istiadat serta kultur di tiap daerah itu berbeda-beda. Maka menjaga sikap kita khususnya pembicaraan kita juga ketika berinteraksi dengan penduduk sekitar harus menjadi prinsip penting kita ketika berlibur. berprilaku yang berlebihan, bisa saja menyinggung orang-orang yang ada di lingkungan tersebut. Berbuat baiklah dan janganlah berlebihan dalam bersikap. Ada baiknya juga kalian membaca terlebih dahulu tentang kebiasaan dan karakter orang setempat yang akan menjadi tempat liburan kalian.

Itulah beberapa tips traveling untuk cewek yang harus diperhatikan. Semoga Tips ini menjadikan liburan kalian lebih seru. Dan selamat berlibur, 🙂