Jalan Jalan Hemat Ke Bali Dan Hongkong

Jalan-jalan hemat? siapa sih yang ngga mau. Liburan dengan budget minim, apalagi bisa sampe keliling dunia. wiihh, pasti jadi pengalaman luar biasa tuh buat para traveller. Ok, jadi hari ini bahasannya apa dong? Ya kalian pasti udah bisa liat judulnya tuh. Kali ini kita bakal bahas yang hemat-hemat. Pokoknya serba irit aja, makanya lanjutin baca terus ya. hehe 😀 Oh ya, tapi ada beberapa tempat wisata juga nih yang di tulisan sebelumnya udah dibahas dan termasuk murah. Sebut saja beberapa diantaranya Kepulauan Seribu, Pantai Anyer, Jalan Malioboro, dan masih banyak yang lainnya.

liburan anak

Cara Jalan Jalan Hemat Kemana Saja

Balik lagi ke topik. Di tulisan kali ini akan dibagi jadi beberapa topik bahasan. Karena di tips jalan-jalan hemat juga dibagi ke beberapa tempat. Biar ringkas jadi dibuat dalam satu tulisan saja. Tips liburan hemat kali ini ada ke beberapa tempat yaitu Eropa, Jepang, Hongkong, dan Bali. Kalo untuk daerah Bali pasti kalian semua udah ga asing. Karena ini kan di negara sendiri. Tapi kalo yang lain pasti agak bingung kan. Makanya, biar ga bingung baca juga – Berlibur Sambil Belajar Bahasa Asing. Sekarang kita menuju Tipsnya. 🙂

Tips Jalan Jalan Hemat Ke Bali

1. Jangan Datang Pas Musim Liburan, Kalian kan pasti tahu sendiri bahwa Bali adalah salah satu tujuan terfavorit para wisatawan. Jadi kalo kalian mau mendapatkan harga yang lebih murah. Sebaiknya jangan datang pas musim liburan. Karena para pedagang dan pengelola tempat-tempat wisata juga akan menaikan harga pas musim liburan

2. Carilah hotel Sendiri, kalo bisa ketika kalian mau ke Bali. Kalian cari aja hotel sendiri. Karena kalo lewat agen. Jarang sekali yang menawarkan hotel dibawah harga 100ribu. Padahal seperti di Jalan Poppies Lane, Jalan Melasti dan Jalan Benesari banyak terdapat hotel-hotel dengan harga murah gila. haha 😀

3. Sewalah motor untuk berkeliling, kalo budget kalian minim. Mending ketika datang ke Bali jangan sewa mobil untuk berkeliling. Tapi sewa motor aja, karena kan sama aja tuh intinya kalian dapat berkeliling Bali dengan biaya terjangkau.

4. Makan Di Warung saja, ketika kalian tinggal di hotel. Sebaiknya jangan makan di restoran hotel. Karena pasti biayanya sangat tinggi. Mending kalian survey keluar untuk cari warung makan yang murah. Sekalian wisata kuliner juga.

Tips Jalan Jalan Hemat Ke Hongkong

1. Cari Tiket Murah
Sebelum kalian berangkat ke Hongkong, sebaiknya dari jauhjauh hari sudah pesan tiket murah. Ini bisa dilakukan dengan cara mencari tiket promo. Karena dengan mendapatkan tiket promo itu bisa menekan pengeluaran kalian ketika berlibur ke hongkong.

2. Gunakan MTR daripada Taksi
Ketika kalian sudah sampai hongkong, hindari berpergian dengan taksi. Gunakan lah angkutan umum seperti MTR, bus, ferry, atau tram. Kalo kalian menggunakan MTR cukup mengeluarkan biaya sekitar HKD 3,6-22. Dan jalur MTR juga ada dihampir seluruh hongkong, bahkan yang ke bandara pun ada.

3. Carilah Penginapan Di Tsim Tsa Tsui
Kalo kalian bingung ketika di Hongkong untuk mencari penginapan. Datanglah ke daerah Tsim Tsa Tsui, disana banyak terdapat gedung murah yang di dalamnya banyak guest house. Sebut saja salah satu yang terkenal yaitu Cosmic Guest House. Dan asiknya lagi, pemiliknya ternyata bisa berbicara bahasa Indonesia. Menarik sekali bukan?

4. Barang Murah Di Ladies Market Dan Mong Kok
Untuk soal belanja, kalian tidak perlu khawatir. datang saja ke Nathan Road. Disana ada satu jalan dengan ratusan tempat berbelanja dengan harga yang murah. Ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Selain itu, Ladies Market juga tempat yang menarik untuk membeli pernak pernik khas hongkong. Atau jika mau membeli barang-barang elektronik, datang saja ke Mong Kok. Disana banyak tersedia.

5. Rekreasi Gratis Plus Menyenangkan Di Victoria Dan Kowloon Park
Untuk dua tempat ini tidak perlu banyak komentar. Kalian cukup datang saja dan rekreasi gratis ini bisa kalian nikmati yaitu Victoria Park dan Kowloon Park.

Itulah beberapa tips untuk kalian yang ingin liburan hemat ke Bali dan Hongkong. Untuk bahasan soal liburan ke Eropa dan Jepang akan dibahas pada tulisan selanjutnya. Jadi tetap ikuti terus ya perkembangan artikel di Gudang Wisata. 🙂