Belajar Bahasa Asing Sambil Berwisata

Apakah Kalian sudah mengelilingi Indonesia? Pastinya untuk negeri sendiri sudah ada beberapa tempat wisata yang sudah kalian kunjungi. Dan beberapa traveller pasti mempunyai mimpi untuk mengadakan trip ke luar negeri. Enteh itu beberapa negara di kawasan Eropa, Asia, atau pun Timur Tengah. Jika kita mengunjungi beberapa negara yang memang bahasa utama mereka adalah bahasa Inggris, mungkin kita tidak terlalu kesulitan. Tapi bagaimana jika Kalian mengunjungi beberapa negara yang sangat cinta dengan bahasa ibunya seperti Korea, Jepang, atau pun Prancis. Pasti kalian akan sedikit kesulitan dalam berkomunikasi dengan penduduk sekitar. Karena itu, kali ini Gudang Wisata akan memberikan beberapa tips agar kalian bisa berwisata sambil belajar bahasa asing, antara lain:

belajar bahasa asing

Mempelajari Bahasa Setempat Sebelum Kalian Berangkat
Jika kalian akan mendatangai negara lain yang bahasa utamanya bukan bahasa Inggris. Sebaiknya kalian mempersiapkan diri sebelum berangkat. Apalagi jika kalian akan tinggal di negara itu dalam kurun waktu yang cukup lama. Mengikuti kursus bahasa singkat dua sampai tiga bulan sebelum kalian berwisata akan mempermudah kalian nanti ketika berkomunikasi disana.

Tapi tentunya hal ini memerlukan biaya yang cukup besar. Dan jika kalian ingin berhemat, belilah beberapa buku tentang bahasa asing yang akan kalian pelajari disertai dengan CD audionya. Agar kalian lebih mudah dalam mempelajarinya. Tapi jika kalian belajar secara otodidak, kalian harus rajin dan tekun. Pelajarilah kata-kata sehari-hari seperti, “Maaf”, “tolong”, “saya tidak pantai berbicara bahasa….”. Karena kata-kata seperti itu pastinya akan sering digunakan ketika kalian mengunjungi negara tujuan tersebut.

Hafalkanlah Percakapan-Percakapan Umum
Ada baiknya juga kalian menghafalkan beberapa kata yang nanti banyak digunakan seperti bagaimana menanyakan tempat, jam, arah, atau pun harga suatu barang. Perbanyaklah menghafalkan kata-kata kerja daripada kata benda. Karena ketika nanti kalian kesulitan disana, untuk kata benda bisa kalian tunjuk. Sedangkan untuk kata kerja kalian akan kesulitan dalam menggambarkannya.

Bawalah Catatan-Catatan Kata-Kata Penting
Membawa kertas atau catatan kecil kemana Kalian pergi akan menjadi satu alternatif yang baik jika kalian tidak menguasai bahasa setempat. catatlah kata-kata atau percakapan penting di kertas yang kalian bawa itu. Jadi, jika kalian lupa. Kalian bisa meliaht catatan itu untuk menanyakan yang kalian inginkan.

Mintalah Bantuan Kepada Orang Lain
Jika kalian kebingungan dalam mengartikan suatu percakapan. Kalian bisa meminta tolong kepada penduduk sekitar yang fasih berbicara bahasa Inggris untuk mengartikannya. Atau perlu kalian catat agar kalian mendapatkan kosa kata baru. Itu akan sangat membantu kalian lagi ke depannya.

Tersenyumlah
ini juga tips yang penting jika kalian mengunjungi negara lain. Karena kalian juga membawa citra negara kalian sendiri. Jadi, citrakanlah yang baik di negara orang lain. Dan dengan tersenyum juga kalian akan terlihat ramah dan penduduk sekitar akan senang membantu kalian dalam berwisata di Negara mereka.

Itulah beberapa tips yang bisa Gudang Wisata berikan jika kalian ingin mengunjungi atau berwisata di negara lain. Walaupun negara Indonesia kita tercinta ini memiliki keindahan alam yang tiada tandingannya. Tapi dengan mengunjungi tempat wisata atau obyek wisata di negara lain juga akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pecinta jalan-jalan. Selamat berwisata,