Siapa Sangka, Subang Memiliki Surga Tersembunyi Seindah Ini

Subang adalah salah satu kota yang cukup nyaman untuk dijadikan tujuan wisata. Apalagi letaknya yang strategis semakin menambah daya tarik wisata kota di Jawa Barat ini.

Untuk obyek wisata di Subang ada beberapa tempat wisata yaitu:

Sari Ater

Obyek wisata ini lebih dikenal dengan nama wisata air panas Ciater yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu desa Ciater, kecamatan Jalancagak, kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tidak heran jika obyek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang ingin suguhan sumber air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu (Gunung Legenda Sangkuriang). Di objek wisata ini sumber air panas disajikan dalam bentuk kolam renang dan kamar rendam.

Curug Cileat

Lokasi curug ini terletak di Kecamatan Cisalak Kab. Subang, dengan ketinggian curug kurang lebih 100 m, ditambah udara yang sejuk dan akan bermunculan pemandangan-pemandangan yang indah memantul dari air terjun jika matahari pagi memancar dan bersinar. Selain itu, obyek wisata ini merupakan tempat ideal bagi penggemar kegiatan berkemah.

Untuk menuju ke lokasi ini belum dapat dilalui oleh kendaraan, sehingga pengunjung harus berjalan kaki beberapa kilometer.

obyek wisata di subang

tempat wisata di Subang

Desa Wisata Bunihayu

Objek Wisata ini adalah desa yang keasriannya masih terjaga. Suasana budaya sunda masih terasa sangat kental. Ketika anda memasuki desa ini, walaupun sudah ada beberapa villa dan kolam pemancingan disana, bentuk rumah penduduk disana masih dipertahankan keasliannya Selama berada disini anda akan disuguhkan kesenian sunda dari Subang.

Pantai Pondok Bali

Di Subang juga terdapat obyek wisata pantai yaitu pantai Pondok Bali yang wajib untuk dikunjungi. Objek wisata ini terletak di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang bagian Utara. Dengan menyuguhkan hamparan pasir pantai yang indah dan deburan ombaknya sehingga dapat digunakan untuk berenang atau memancing di laut atau bahkan hanya untuk bersantai di tepi pantai. Pantai ini juga menyediakan fasilitas yaitu warung makan, arena voli pantai, area parkir, dan sarana bermain untuk anak-anak.