Tempat Liburan Anak Yang Mendidik

Tempat Liburan Anak Yang Mendidik – Buat kalian yang sudah berkeluarga, pasti tiap bulan atau tiap minggunya harus merencanakan liburan bersama keluarga. Dan pastinya dengan anak-anak juga. Kali ini Gudang Wisata akan membahas soal anak. Loh, ko soal anak bukan soal tempat wisata? eiittss, sabar dulu. Walaupun bahasannya tentang anak tapi ngga lepas dari dunia pariwisata. Ya, kali ini Gudang Wisata (GW) akan memberikan info seputar tempat-tempat wisata mana aja sih yang cocok untuk liburan anak-anak kita. Bukan hanya menghibur tentunya juga harus mendidik. Karena ketika si anak dalam masa pertumbuhan, dan kita tidak membekalinya dengan pendidikan yang cukup. Maka si anak bisa-bisa salah dalam pembentukan karakternya. Tentu dalam mendidik ini tidak harus dengan buku, tapi mendidik sambil bersenang-senang menjalankan liburan juga bisa menjadi salah satu alternatif para orang tua dalam mendidik anaknya.

 Tempat Liburan Anak Yang Mendidik

Terus tempat-tempat mana dong yang cocok buat anak kita berlibur? sabar dulu dong sobat semua, sebelumnya ini ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh kalian dan anak-anak kalian, antar lain Museum Fatahillah, Museum Nasional Indonesia, dan Museum Wayang. Mungkin kalian bertanya-tanya, ko museum sih? ga asik banget. Ya, karena kali ini kalian akan membahas liburan untuk anak-anak kalian maka harus ada tema pendidikannya juga. Salah satunya yaitu museum sebagai tempat berlibur sekaligus belajar.

Promo Paket Tour Bali

Silahkan masukan nama dan email kamu di kolom berikut ini, dan dapatkan segera promo paket tour Bali sekarang juga!

Tempat Liburan Anak 2012

Ok, Sekarang kita balik lagi ke topik. Inilah daftar tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama anak, antar lain:

1. Museum

Museum adalah salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan ketika kalian berlibur bersama keluarga. Karena selain kegembiraan, anak-anak kalian juga akan mendapat pengetahuan sejarah tentang bangsa kita atau tentang sejarah lainnya. Tapi sayangnya wisata pendidikan ini kurang digemari oleh anak-anak karena para pengelola wisata juga yang kurang menarik dalam mengemas wisata yang baik untuk anak-anak ini. Karena kami yakin, jika wisata pendidikan museum ini dikelola dan dimaksimalkan dengan baik pasti akan turut mencerdaskan bangsa kita.

2. Taman Budaya

Taman budaya adalah salah satu alternatif lainnya. Karena di taman ini juga kita dapat memberikan pengetahuan kepada anak kita tentang bagaimana kayanya kebudayaan bangsa kita ini. Sebut saja salah satunya taman budaya di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Tempat wisata itu bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga

3. Kebun Binatang

Tempat lainnya yang bisa dijadikan tempat wisata untuk anak adalah kebun binatang. Keaneka ragaman hayati yang ada di kebun binatang pasti akan membuat para anak tertarik untuk mengunjunginya dan belajar keanekaragaman hayati di kebun binatang ini. Selain itu, interaksi dengan binatang-binatang yang jinak juga dapat mengajarkan anak kita untuk mencintai binatang.

Itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat liburan anak di Jakarta dan seluruh anak di Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian para traveller yang sudah memiliki keluarga. Tentunya jangan lupa untuk mempersiapkan dulu liburan anak kalian. Selamat berwisata,

Advertisement
Tempat Liburan Anak Yang Mendidik | Gudang Wisata | 4.5

Berikan Pendapatmu