Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Reviewed by Gudang Wisata on . This Is Article About Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Pernahkah kalian mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII? Jika kalian belum pernah maka simak baik-baik tentang salah satu tempat wisata terpopuler di Jakarta ini. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah salah satu taman wisata yang [Selengkapnya]

Rating: 4

Pernahkah kalian mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII? Jika kalian belum pernah maka simak baik-baik tentang salah satu tempat wisata terpopuler di Jakarta ini. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah salah satu taman wisata yang berkonsepkan rangkuman budaya seluruh Indonesia. Di tanah seluas kurang lebih 150 hektar inilah berusaha dibangun sebuah taman yang dapat menggambarkan keaneka ragaman budaya, suku, dan geografis negara Indonesia Tercinta. Di taman ini dibangun anjungan daerah berarsitektur tradisional. Selain itu taman ini juga menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi dari tiap masing-masing daerah di Indonesia.

Gagasan pembangunan ini adalah dari Ibu Tien Soeharto. Dimana beliau ingin membangun sebuah minatur dari beragamnya kebudayaan Indonesia. TMII dibangun pada tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1975. Berbagai aspek kekayaan alam dan budaya Indonesia sampai pemanfaatan teknologi modern diperagakan di areal seluas 150 hektar.

 Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Obyek Wisata TMII ini sangat cocok untuk kita yang mau menghabiskan liburan tanpa harus keluar kota. Karena jangan salah, TMII ini juga mempunyai berbagai anjjungan yang menggambarkan berbagai budaya Indonesia. Dan ada juga taman-taman yang itu menggambarkan pula keanekaragaman flora dan fauna yang ada di Indoensia. Selain itu, di Taman Mini Indonesia Indah pun terdapat beberapa museum seperti Museum Indonesia, Museum keprajuritan Indoneisa, museum perangko indonesia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk menambah kemegahan Taman ini, dibangun juga beberapa teater yang diantaranya pernah juga menampilkan film-film box office. Teater itu antara lain teater keong emas, teater 4D, dan teater tanah airku. Banyak sekali yang bisa kita lakukan di tempat wisata yang satu ini. Selain itu, di tengah TMII ini juga terdapat danau yang tengahnya dibentuk seperti kepulauan yang ada di Indonesia.

 Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Oleh karena itu, baiknya kita menyempatkan liburan ke TMII untuk mengenal dan memperkaya pengetahuan kita tentang ragamnya budaya Indonesia.

3 Komentar untuk “Taman Mini Indonesia Indah (TMII)”
  1. Mantaf nih blog, cara bikin blog dengan nama sendiri gmn Bang, tp gratis gitu hehehe :)

    • Gudang Wisata says:

      wahhh, klo tutorial ky gtu g dibasa disini. ni cm tuk bhas sputar info wisata. klo tutorial ky gtu hrs request d blog pribadi ane. hehehe :mrgreen:

Apa Pendapatmu tentang Taman Mini Indonesia Indah (TMII)