Wiiihhh, Segeranya Berlibur di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Sri Gethuk,mendengar namanya yang unik mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya tempat apa ini. Artikel kali ini akan mengulas tuntas tentang sri gethuk.

Sri Gethuk, merupakan air terjun cantik yang mengalir di antara celah bebatuan kapur khas daerah pegunungan karst yang terkenal kering dan gersang. Letaknya di desa bleberan,wonosari,gunung kidul Yogyakarta.

Pesona wisata alam Gunung Kidul seolah tidak pernah berhenti memberikan kejutan-kejutan bagi para wisatawan yang gemar menjelajahi keindahan alam. Wisatawan pun semakin dimanjakan dengan pilihan wisata alam yang beragam. Selain pesisir pantai dengan pasir putih yang menawan, Gunung Kidul juga memiliki air terjun yang cukup terkenal dan kini menjadi incaran bagi para wisatawan.

wisata air

wisata air terjun sri gethuk

Air terjun Sri Gethuk juga dikenal dengan nama air terjun Slempret karena lokasi air terjun tersebut bertempat di lokasi blok Slempret. Tempat ini sangatlah indah karena adanya air terjun yang diapit oleh tebing yang sangat tinggi bahkan ketinggian tebing tersebut bisa mencapai 50 m. Air terjun Sri Gethuk memiliki suasana yang romantic yang menyuguhkan daerah persawahan yang sepanjang tahun tidak pernah mengalami kekeringan.

Sebutan Green Canyon van Jogja rasanya tidak terlalu berlebihan jika diberikan kepada Air Terjun Sri Gethuk. Pemandangan deretan tebing-tebing karst yang menjulang serta hijaunya aliran sungai sepanjang perjalanan menuju wisata air terjun ini memang tidak diragukan lagi keindahannya.

Tiket masuknya cukup murah, hanya sekitar Rp7.000 per orang (belum termasuk parkir). Untuk sampai di lokasi wisata air terjun kita akan diantar dengan perahu apung dengan tarif Rp10.000 per orang untuk PP. Tidak sampai 2 menit, kita sudah sampai di lokasi air terjun.

Keindahan Air Terjun Sri Gethuk ini pantas dijadikan agenda untuk berpetualang sekaligus melepaskan kejenuhan. Selain pemandangan cantik dari air terjun dan juga aliran Sungai Oyo, obyek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti warung makan sederhana yang siap menuntaskan rasa lapar dan dahaga. Keberadaan Air Terjun Sri Gethuk seolah semakin menambah kelengkapan pilihan wisata alam di kawasan Gunung Kidul yang terkenal kering dan gersang.