Pesona Pantai Karang Bolong

By Gudang Wisata
Apr 20th, 2012
1 Comment
497 Views

 Pesona Pantai Karang BolongSebentar lagi waktu liburan telah datang, dan tentunya kita harus mempersiapkan liburan kita dengan baik agar semuanya berjalan lancar. Kita tidak dapat memungkiri bahwa liburan itu penting untuk menyegarkan pikiran kita, dan tentunya merencanakan liburan yang baik adalah salah satu jalan agar pikiran kita kembali segar. Karena jika liburan tidak direncanakan dengan baik, bukannya segar pikiran kita malah nantinya tambah pusing. Ok sobat traveller semua, tau dong kawasan Anyer, Serang – Banten? daearh yang banyak pantainya, dimana hamparan pasir putih bisa kita lihat disebelah kanan jalan jika kita datang dari arah Jakarta. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu pantai. Yang sebenarnya letaknya tidak tepat di pantai anyer tapi masih kesana lagi yaitu pantai Karang Bolong.

Apa? karang bolong? benar sobat, karang bolong. Pantai yang terkenal dengan sebuah karang besar yang tengahnya bolong. Dimana konon katanya karang besar itu bolong disebabkan letusan gunung merapi pada tahun 1883. Pantai karang bolong merupakan salah satu destinasi favorit di kawasan Serang – Banten. Letaknya tidak jauh, hanya sekitar 50 Km dari kota serang. Dan dari Jakarta hanya sekitar 140 Km. karena jaraknya yang dekat dengan ibu kota Jakarta ini. Tidak heran jika setiap minggunya pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Panorma pantainya memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria. Karena memang karang besar yang ada di pantai ini sangat eksotik dan memiliki daya tarik tersendiri. Tidak jarang pula pantai ini sering dijadikan tempat untuk event fotografi. Selain memiliki pantaiĀ  yang indah dan hamparan pasir putih, kalian juga bisa melihat gunung krakatau dari pantai ini jika cuacanya sedang cerah dan tidak berkabut.

Untuk soal fasilitas, obyek wisata ini tidak perlu diragukan lagi. berbagai fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan untuk para wisatawan telah disediakan oleh pengelola tempat wisata setempat. Pondok peristirhatan, taman bermain anak, kolam renang, dan alat-alat untuk berenang pula banyak disediakan tempat wisata ini. Kalian tidak perlu khawatir untuk soal fasilitas. Di depan pantai karang bolong juga terdapat pusat oleh-oleh khas Banten. Setelah kalian selesai bermain air di pantai serta berfoto untuk kenangan. Jangan lupa untuk membawa cendramata dari pantai karang bolong ini. Banyak yang bisa kalian pilih untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat kalian.

java Pesona Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong

Untuk mencapai obyek wisata karang bolong ini, kalian bisa menempuh perjalanan dari Kota jakarta menuju kota cilegon melalui jalur tol Jakarta – Merak. Setelah itu keluar di pintul tol Cilegon Barat dan lanjutkan perjalanan menuju Anyer. Kalian bisa mampir di pantai Anyer dahulu atau bisa langsung menuju pantai karang Bolong. Jika kalian ingin langsung menuju pantai karang bolong, lanjutkan perjalanan hingga kalian bertemu sebuah batu karang besar dan bertuliskan “Selamat datang di Pantai Karang Bolong”. Dan sekarang kalian telah sampai di pantai yang indah nan elok ini.

Sudah tidak sabar untuk berfoto ria di pantai ini. Segera persiapkan diri kalian untuk mengunjunginya. Jangan lupa untuk membawa kamera karena itu akan sangat dibutuhkan untuk menunjukan eksistensi kalian di pantai karang bolong. hehe icon biggrin Pesona Pantai Karang Bolong

About the Author

- Portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain.

One Response to “Pesona Pantai Karang Bolong”

  1. aika says:

    :grin: :wink: :shock:
    mau banget kesiniiiiiiiii

Apa kesan Anda tentang ini?