Pesona Air Terjun Cihear Banten

air terjun cihearMenyelami objek wisata di Banten maka harus mengunjungi Air Terjun Cihear. Sebuah air terjun dengan suasana asri nan indah ini terletak di Gunung Leutik, kawasan Gunung Halimun Salak antara Desa Cigobang dan Desa Ciladaeun kecamatan Lebak – Banten. Suasana nan asri ditemani suara air terjun nan indah membuat para wisatawan atau traveller yang mengunjungi objek wisata ini terpesona. Aliran air yang sangat deras, membuat air terjun ini makin menarik dan indah. Ketinggian air terjun Cihear ini sekitar 25 meter dengan lebar 6 meter. Jika kalian pernah membaca seblumnya tentang Sungai Ciberang. Maka kalian pasti pernah mendengar tentang tempat ini juga. Ya, jarak antara air terjun Cihear dengan objek wistaa arung jerang di Sungai Ciberang memang berdekatan. Jika ditempuh sekitar 5 Km melalui jalur pendakian dari Kampung Muhera selama 3jam. Dan jika kita ambil pendakian dari Desa Cigobang maka sekitar 1 jam. Selama di pendakian menuju Air Terjun Cihear kalian bisa sambil menikmati panorama kawasan Gunung Halimun Salak. Beraneka flora yang indah serta fauna yang jarang ditemui seperti elang jawa, monyet, dan lain-lain dapat kalian temukan. Air Terjun Cihear juga dikelilingi dengan air terjun kecil yang lain. Dimana semua itu menjadi satu perpaduan yang indah untuk mempesona para pengunjung tempat ini.

Rute Menuju Air Terjun Cihear

Air Terjun Cihear Dapat ditempuh dari Jakarta Via Belaraja 100 km atau 80 km dari Kota Serang Via Pandeglang Rangkasbitung dengan tiga titik pilihan tempuh yaitu :

  • Rute 1 : Jakarta Tol tangerang Merak- keluar Pintu Tol Belaraja Pertigaan Asem Cikande Jawilan Kopo Rangkasbiung Sajira Cipanas Kampung Muhara dengan waktu tempuh 2,5 jam
  • Rute 2 : Jakarta Tol serang Timur Pandeglang Rangkasbitung Sajira Cipanas kampung Muhara dengan jarak tempuh 3 3,5 jam (rute nyaman, aman)
  • Rute 3 : Bogor Leuwiliang Jasinga Cipanas Kampung Muhara waktu tempuh 3 4 jam

Selamt berpetualang dan mengeksplor salah satu keindahan wisata yang ada di Banten. :)

About The Author

tips berlibur
Jangan Pergi Berlibur! Sebelum Melakukan 5 Hal Ini
keliling dunia
Cara Fantastis Keliling Dunia Dengan Uang Dua Ribu Rupiah
cara hasilkan uang
Cara Menghasilkan Uang Dari Traveling
tiket promo
Cara Cari Tiket Promo Murah
Alam Bahari Kuliner Sejarah
Bong Kopitown
Ngopi Dengan Suasana Penjara, Bong Kopitown Solusinya
wisata air
Wiiihhh, Segeranya Berlibur di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta
bawean island
Ayo Mengenal Si Cantik Dari Gresik Yang Belum Banyak Terungkap