• ads

Pengalaman Saya Liburan Ke Bali

By Gudang Wisata
Jan 29th, 2013
2 Comments
1002 Views

saya mau berbagi sedikit cerita nih sobat tentang liburan di Bali kemarin. Sebenarnya ini bukan liburan pertama saya ke Bali, tapi dulu pas zaman SMP juga saya pernah liburan ke Bali. Tapi yang kali ini, saya mau liburan sepuasnya. Ga perlu ada guide lah, yang penting saya bisa liburan. Itu aja initnya untuk yang kali ini mah. hahaa icon biggrin Pengalaman Saya Liburan Ke Bali

Untuk yang kali ini saya liburan pake gaya backpacking, biasa lah untuk meminimalisir budget juga. Kalo dulu pas SMP kan ikut study tour. Kalo sekarang kan hasil gaji sendiri, jadi harus dengan biaya yang seminim-minimnya. icon lol Pengalaman Saya Liburan Ke Bali

Saya ke Bali lagi itu turun di bandara ngurah rai (bandara yang melelahkan, karena lagi itu pas saya kesana sedang direnovasi). Sampai di Bali, saya tunggu pacar saya dulu karena dia pake penerbangan yang beda sama saya. ketauan banget ngiritnya. icon mrgreen Pengalaman Saya Liburan Ke Bali pacar saya datang sekitar pukul 13.00 waktu Bali. Pas pacar saya udah nyampe, kita berdua jadi bingung, mau ngapain nih di Bali. Kita belum cari informasi tempat penginapan, tempat wisata yang dikunjungi, pokoknya serba bingung deh. icon mrgreen Pengalaman Saya Liburan Ke Bali akhirnya nekat aja lah cari taksi. waktu itu jalan sedikit dulu keluar bandara untuk cari taxi. alhamdulillah dapat taxi blue bird dan langsung tancap. Bilang aja deh ke supir taksinya “Cari penginapan yang murah di sekitar pantai Kute pak…” katanya disitu banyak penginapan murah.

Eh benar aja, tu sopir taxi nganterin saya ke penginapan yang murah untuk ukuran saya. Waktu itu biaya penginapannya sekitar 100 – 200ribu (tergantung fasilitas dan hari libur apa nggaknya). Bayar ongkos taxi ternyata cuma 37ribu. Pas mau jalan-jalan tinggal sewa motor sekitar 45 – 50ribu/hari. Kalo untuk makan mah saya cari yang murah aja di pinggir jalan kaya nasi bungkus gitu. Banyak ko yang murah-murah, tapi kalo mau cari yang lebih mahal ya banyak. icon lol Pengalaman Saya Liburan Ke Bali Oh iya, waktu itu nasi bungkus harganya sekitar 5ribu/bungkus. Dan untuk masuk tempat-tempat wisata disana biayanya antara gratis – 30ribu untuk biaya masuknya aja. icon lol Pengalaman Saya Liburan Ke Bali

Waktu itu saya cuma ngbudgetin tuk akomodasi disana sekitar 1juta untuk 4 hari (hotel AC + Motor).

Oh ya, motor kan tu butuh bensin. Waktu tu bensin abis sekitar 20ribu untuk keliling Bali. Jadi kalo ditotal, makan tu abis sekitar 300ribu untuk berdua selama 4 hari di Bali. Main watersport di Tanjung Benoa sekitar 450ribu untuk berdua. Itu udah sama snorkling, flying fish, sama paraseling juga. Jadi selama 4 hari disana, saya sudah mengunjungi beberapa tempat wisata antara lain Pantai Kuta, Legian, Tanjung Benoa (tempat wisata air), GWK (ini tempat masuknya mahal banget, tapi di dalamnya cuma ad apatung dan bukit-bukit gitu aja), Ulu Watu, Bedugul, Tanah Lot, dan Pasar Sukawati (kalo kamu mau belanja disini tempatnya, tawar sesadis yang kamu bisa icon lol Pengalaman Saya Liburan Ke Bali )

Ternyata 4 hari di Bali itu ngga cukup, karena masih banyak tempat wisata di Bali yang belum saya kunjungi juga. Rencanaya saya mau kesana lagi nanti pas libur kerja. Semoga bisa tersampaikan lagi. Pokoknya selama di Bali saya puas dan senang. Jika kamu ada pertanyaan soal Bali, silahkan tinggalkan komentar saja. Nanti saya jawab jika saya tahu. hehe icon mrgreen Pengalaman Saya Liburan Ke Bali selamat berlibur ke Bali. icon smile Pengalaman Saya Liburan Ke Bali

Ditulis oleh: 2.dunk
Jika Anda ingin mengirimkan tulisan Anda tentang Info Wisata dan Tips Traveling. Silahkan hubungi kami disini

About the Author

- Gudang Wisata merupakan portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain. Ikuti Gudang Wisata melalui berbagai akun sosial media berikut:

2 Responses to “Pengalaman Saya Liburan Ke Bali”

  1. Pengalaman yang asyik tuchh..
    ayo liburan ke bali…
    kami menyediakan berbagai layanan wisata..

Apa kesan Anda tentang ini?

Mau Liburan ke Bali dengan Harga MURAH?

Segeran daftarkan diri Anda dengan cara memasukan Nama dan Email Anda di form berikut ini. Dan dapatkan Promo Paket Tour Bali sekarang juga! Kesempatan terbatas



berlaku sampai: 30 Juni 2014

  • Cara Gila
  • Liburan Ke Bali
  • Harga Paling Murah
  • Untuk Para Backpacker