Pantai Senggigi Lombok Yang Mempesona

Keindahan Pantai Sengigi

Mengunjungi Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Lombok. Dan jika Anda sudah menginjakan kaki di Lombok maka harus mencoba menginjakan kaki di Pantai Senggigi Lombok. Salah satu tempat pariwisata yang populer di Lombok. Berlokasi di bagian barat pesisir Pulau Lombok. Jika kita mengunjungi objek wisata ini, kita akan merasa seperti di Kuta Bali. Walaupun pantai Senggigi Lombok ini tidak seluar pantai Kuta Bali. Bisa juga dikatakan Pantai ini adalah adik dari Pantai Kuta Bali yang terkenal. Karena dari view serta spot yang ada di wisata ini mirip sekali dengan Pantai Kuta. Bedanya Pantai ini lebih tenang dan masih asri dibandingkan denagn Kuta.

pantai senggigi lombokMenikmati keindahan pantai Senggigi Lombok dengan semilir angin yang menenangkan serta hamparan pasir yang memukau. Deburan ombak yang pecah ditengah dengan terumbu karang yang menjulang. Area snorkling dengan biota laut yang beranke ragam. Selalu membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan bisa puas bersnrokling ria di pantai ini. Ombak di pantai ini begitu tenang karena gulungan ombak sudah pecah ditengah laut oleh terumbu karang yang menjulang ketengah. Di sekitar pantai juga terdapat banyak hotel dengan harga yang bervariasi. Mulai dari yang ekonomis hingga yang mahal sekalipun.

Objek Wisata Yang Dekat Dengan Pantai Senggigi

Jika kita berjalan sekitar satu sampai dua jam. Terdapat dua objek wisata menarik disekitar pantai, antara lain:

  • Batu Bolong
  • Batu Layar

Transportasi Di Pantai Senggigi Lombok

Untuk menuju pantai senggigi Lombok Anda harus mengenal dulu medan disana. Karena jika tidak tahu, budget atau biaya yang sudah anda perkirakan akan meleset jauh. Sebenarnya untuk menuju pantai senggigi Lombok terbilang cukup mudah. Jarak dari barat laut Mataram hingga pantai hanya sekitar 12 KM. Anda bisa menyewa mobil beserta sopirnya dengan tarif Rp 300.000 untuk 8 jam. Atau bisa juga dengan sepeda motor dengan tarif Rp 100.000. Atau bisa juga menggunakan taksi dengan tarif mencapai Rp 30.000 – 50.000. Anda harus menggunakan taksi, karena dari Mataram menuju pantai Senggigi Lombok transportasi umum akan sulit ditemukan seperti angkot. Karena yang banyak disana hanya taksi dan ojek.

sunset pantai senggigi lombok

keindahan pantai senggigiJika Anda ingin lebih menghemat, bisa juga menggunakan ojek hingga ke Ampenan. dari Ampenan sana, Anda baru bisa menemukan angkutan umum seperti bemo dengan tarif Rp 2.500 sampai menuju Pantai Senggigi Lombok.

Penginapan Di Sekitar Pantai Senggigi

Disekitar pantai juga terdapat berbagai macam hotel dan penginapan dengan berbagai kelas. Mulai dari hotel melati hingga hotel bintang lima. Semuanya tentu dengan tarif dan fasilitas yang berbeda. Untuk tarif hotel kelas Melati sekitar Rp 80.000 – 150.000/malam. Hotel atau penginapan kelas Melati ini banyak diminati oleh para backpacker. tentu saja karena tarifnya yang murah. 😀

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai Senggigi?