Pantai Sawarna, Lokasi Dan Pesonanya

Setelah kita membahas keindahan pantai di bali, kali ini kita akan bahas salah satu pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai di bali. Di  provinsi Banten kita juga punya pantai sawarna. Mungkin nama pantai sawarna ini masih terdengar asing ditelinga Anda, akan tetapi jika berkunjung ke pantai ini Anda akan di buat terpesona oleh keindahan pantai tersebut.

Lokasi pantai sawarna

Pantai ini terletak di Bayah, Lebak, Banten. Untuk mencapai lokasi pantai, perjalanan akan terasa lebih lama karena beberapa kali harus mendaki jalan yang menanjak dan berliku. Untuk menuju kawasan Sawarna, wisatawan dari arah Jakarta bisa melalui Tangerang, Tigaraksa, lalu Malimping, dan terakhir Bayah. Dari arah Bandung bisa melalui Pelabuhan Ratu, lalu menyusuri pantai ke arah barat. Akan tetapi jika dari Bandung kemungkinan akan lebih susah karena masih belum ada petunjuk jalannya, sehingga diwajibkan untuk bertanya kepada masyarakat disekitar kawasan tersebut.

pantai sawarna

Pesona pantai sawarna

Sawarna bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat jika anda ingin menghabiskan liburan di pantai sawarna ini untuk menghilangkan penat anda akibat aktivitas Anda yang padat, Pantai ini merupakan pantai yang baru dikenalkan pada tahun 2000, dalam satu dasawarsa ini muncul sebagai tujuan wisata baru. Jumlah wisatawan mencapai ratusan orang perhari, sehingga penduduk sekitar  banyak menyulap rumahnya menjadi homestay. Sawarna menyajikan pantai yang landai berpasir putih. Terdapat juga beberapa gua yang ada di sekitar pantai dan pohon nyiur yang melambai menambah daya tarik pantai ini. Apalagi bagi anda yang gemar fotografi, pantai sawarna merupakan pilihan yang tepat untuk anda melakukan pemotretan. Karena view di lokasi ini sangat menakjubkan apalagi saat sedang surut. Anda bisa melihat langsung tebing yang indah. Selain pantai sawarna disepanjangnya banyak pantai menawan dengan laut biru yang bisa dinikmati di sekitar kawasan pantai sawarna, antara lain Tanjung Layar, Karang Bokor (Cipamadangan), dan Pulau Manuk.  Keindahan sunset pun dapat Anda nikmati di pantai sawarna ini. Karena keindahannya, kawasan ini dapat dikatakan sebagai mutiara baru di selatan Banten.