Pantai Sanur Bali

Pantai yang satu ini terletak di ibukota bali yaitu denpasar, tepatnya di kotamadya Denpasar. Karena tempatnya yang terletak di sebelah timur pulau Bali maka pantai ini sangat cocok untuk menikmati suasana matahari terbit atau sunrise.  Pantai sanur merupakan kebalikan dari pantai kuta karena jika di pantai kuta kita lihat sunset (matahari tenrbenam) maka di pantai sanur kita akan melihat sunrise( matahari terbit). Dengan jarak yang  hanya 6 km dari pusat Kota Denpasar, untuk menuju pantai ini dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum yang menghubungkan pantai Sanur dengan Kota Denpasar . Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

pantai sanur bali

Fasilitas apa yang ditawarkan?

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan di Pantai sanur, antara lain pengunjung dapat melihat Matahari terbit sembari dengan berenang di pantai. Berenang di pantai ini tidak terlalu berbahaya karena ombaknya kecil. Pantai sanur ini mempunyai pasir berwarna putih yang indah dan menawan serta dikelilingi dengan pohon pelindung. pengunjung yang datang juga bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia. Biasanya para wisatawan mancanegara yang datang memanfaatkan sinar matahari yang ada untuk berjemur di sepanjang wilayah pantai.

Saat ini kawasan pantai sanur sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran serta kafe-kafe kecil yang dilengkapi dengan art shop. Selain itu, di sepanjang pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki atau pedestrian way yang biasanya sering digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur tersebut  terbentang dari arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan dapat berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.