Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Selain sebagai kota pendidikan dan budaya, jogja juga memiliki pantai yang indah dan sayang  untuk tidak dikunjungi. Banyak sekali pantai yang elok dan menawan, mulai dari pantai di Kab. Kulonprogo hingga pantai di Kab. Gunung Kidul, semua menawarkan keindahan dan keunikan alam yang berbeda-beda dan menakjubkan. Kali ini kita bahas salah satu pantai yang ada di gunung kidul yaitu pantai Indrayanti. Pantai ini tepatnya terletak di kawasan pantai Sundak, Tepus, Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta. Jalan menuju lokasi pantai Indrayanti ini sudah baik, jalanan disana sudah beraspal dan terdapat beberapa petunjuk jalan, sehingga memudahkan bagi anda berkunjung ke pantai Indrayanti. Pantai dengan pasir putih yang indah serta ombak yang tidak terlalu besar ini sangat cocok untuk kita yang ingin berenang. Pantai  ini juga cocok untuk anda yang gemar fotografi.

pantai indrayantiPemandangan pantai yang indah dilengkapi dengan batu karang yang menghiasi pinggiran pantai membuat pantai ini menakjubkan. Di pantai ini juga pernah dijadikan sebagai tempat shooting film (FTV). Fasilitas yang ditawarkan pantai Indrayanti banyak sekali antara lain penginapan. Pengelola pantai juga menyediakan beberapa jet sky untuk desewakan kepada para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai. Pengelola pantai juga telah menyediakan penginapan untuk rombongan atau wisatawan yang membawa keluarga, sehingga para pengunjung bisa beristirahat di kawasan pantai indrayanti sambil menikmati malam di pantai.

pantai indrayanti gunung kidulSelain fasilitas-fasilitas yang telah disebutkan, masih ada beberapa fasilitas lain seperti Kamar Mandi Gazebo – Gazebo, Pondok Panggung. Anda juga dapat menikmati makanan serta minuman yang dijual seperti  Ayam dan Ikan Bakar dan Es Kelapa Muda. Tiket masuk kepantai ini juga tidaklah mahal cukup dengan biaya masuk sebesar Rp. 5000 serta biaya parkir kendaraan motor Rp.2000 dan mobil Rp. 3000.

Berikan Komentar