Pantai Depok di Bantul, Jogja

Selain dikenal sebagai kota budaya,jogja juga memiliki pantai yang indah dan sayang untuk dilewatkan atau tidak dikunjungi. Banyak pantai yang elok dan menawan  yang terdiri dari berbagai nama, mulai dari ujung barat hingga ujung timur. terdiri dari pantai di Kab. Kulonprogo hingga pantai di Kab. Gunung Kidul, semua menawarkan keindahan dan keunikan alam yang berbeda-beda dan menakjubkan. Kali ini kita bahas salah satu pantai yang ada di jogja yaitu pantai Depok.

Pantai Depok yang letaknya berada di kabupaten Bantul yang bersebelahan dengan pantai parangtritis ini tepatnya berada di sebelah barat pantai parangtritis. Pantai ini merupakan pantai yang tepat untuk menikmati wisata kuliner laut,karena terdapat pasar ikan dan sekitar 40 warung makan. Wisatawan dapat membeli ikan segar di Pasar Ikan. Pasar Ikan ini menjual berbagai hasil tangkapan laut seperti Udang, Kepiting, kerang kecil, kerang besar,udang, cumi-cumi, cakalang, Ikan Baraccuda, ikan Pari, Ikan Tongkol dan masih banyak lagi yang lainnya. Hasil tangkapan laut yang sudah kita beli selanjutnya dapat dimasak oleh warung makan yang berada di sepanjang panati atau juga bisa anda bawa pulang kerumah. Bagi anda yang doyan dengan kuliner laut (seafood) tempat ini menjadi rekomendasi tempat yang cocok untuk menikmati kuliner laut segar.

pantai depok jogja

Karena Ombaknya sedikit tinggi dengan pantai yang landai. Tidak diperkenankan untuk berenang di pantai Depok. Namun anda bisa menikmati hal lainnya yang menyenangkan seperti mengendarai ATV, bermain menara pasir atau berbelanja ikan langsung dari kapal nelayan yang baru berlabuh mencari ikan. Selain itu di Pantai depok ini juga dapat dijadikan sebagai pantai untuk paralayang dan kegiatan Aerodinamika karena anginnya yang kuat dan bagus.

Rincian tiket masuk Pantai depok yogyakarta :

  • Retribusi masuk : Rp 5000/orang
  • Parkir motor : Rp 2000/motor
  • Parkir mobil : Rp 5000/mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *