Pantai Bandengan Jepara

Salah satu pantai yang berlokasi di bagian utara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Bandengan Jepara. Berlokasi di desa Bandengan, kecamatan Jepara, kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara jawa ini tidak jauh dari Kota Semarang. Sehingga pada waktu liburan. Para wisatawan dari Semarang banyak mengunjungi Pantai Bandengan Jepara ini.
pantai bandengan jepara

Asal Nama Pantai Bandengan

Sebenarnya nama Pantai Bandengan ini berasal dari cerita anak Sunan Muria yaitu Amir Hasan yang diperintahkan menunutut ilmu agama ke kepulauan Karimunjawa. Ketika akan berangkat menuju Karimunjawa, beliau menemukan banyak Ikan Bandeng di pantai ini. Sehingga jadilah desa ini dinamakan Desa Bandengan dan nama pantainya pun diberi nama Pantai Bandengan.

sunset di pantai bandengan jeparaTapi warga atau masyarakat sekitar banyak juga yang menyebut pantai ini dengan nama Pantai Tirta Samudra atau Tirto Samudro. Karena nama asli dari pantai ini yang memang itu. Tapi para wisatawan dan masyarakt lebih familiar dengan nama Pantai Bandengan Jepara daripada nama Pantai Tirta Samudra.

Keindahan pantai ini sebenarnya terletak pada pepohonan di pinggir pantai yang membuat sejuk suasana pantai. Menikmati keindahan pantai dengan semilir angin sepoi-sepoi membuat kita betah berlama-lama di pantai ini. Jika Anda kelelahan dan ingin bermalam di sekitar pantai. Terdapat juga resort untuk kita menginap dan menikmati sunset dan sunrise di pantai ini. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Pantai Bandengan Jepara?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *