• ads

Panorama Alam Pantai Tanjung Lesung

By Gudang Wisata
Apr 16th, 2012
8 Comments
1690 Views

Ngobrolin pantai di kawasan Banten, pasti tidak luput dengan Pantai Anyer dan pantai carita. Memang kedua pantai ini sangat tersohor di kawasan Banten dan sekitarnya. Khususnya bagi warga Jakarta yang memang posisinya tidak jauh dari porvinsi Banten. Sehingga sering menjadikan pantai anyer dan pantai carita ini sebagai tempat berlibur mingguan. Kalian bisa melihat ini dari ramainya jalan raya anyer jika pada hari libur. Tapi apakah kalian tahu bahwa ada satu pantai lagi yang memiliki ekostisme seindah pantai anyer dan pantai carita. Ya, pantai itu adalah Pantai Tanjung Lesung. Pantai ini dinamakan tajung lesung karena memang bentuk pantainya yang mirip ujung lesung yaitu alat tradisional yang digunakan untuk menumbuk padi.

tanjung lesung banten Panorama Alam Pantai Tanjung Lesung

Obyek wisata yang terletak di kabupaten Pandeglang provinsi Banten ini memiliki luas sekitar 150 hektar. Dibuka sejak tahun 1999 sebagai tempat wisata, walaupun masih tergolong baru. Tempat wisata ini sudah cukup memiliki fasilitas  yang lengkap dan representatif. Pengembangan pun terus dilakukan oleh pemerintah setempat, karena memang obyek wisata yang satu ini akan dijadikan wisata bahari terkemuka di Indonesia.

Hamparan pasir putih dan gelombang ombak yang berkejar-kejaran menjadikan pantai ini selalu dirindukan oleh para wisatawan yang telah datang kesini. Pasir putih yang halus serta hembusan angin sepoy-sepoy menjadikan tempat ini cocok sekali dikungjungi oleh kolekga dan teman-teman. Hamparan pasir putihnya juga landai dan luas, sehingga cocok sekali untuk dijadikan tempat bermain. Kalian bisa melakkukan berbagai aktifitas di pantai ini, seperti bermain bola, voly pantai, membangung istana pasir, atau sekedar berjemur di pinggir pantai.

Posisi pantai yang tidak menghadap langsung ke laut lepas menjadikan ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Sehingga kalian bisa bermain olah raga air seperti jetski, snorkling, maniki perahu, atau sekedar berenang. Semua kegiatan itu bisa kalian lakukan di Pantai Tanjung lesung ini.

pantai tanjung lesung Panorama Alam Pantai Tanjung Lesung

Untuk mencapai Pantai Tanjung Lesung yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia. Kalian tinggal menempuh perjalanan dari tol Jakarta – Merak. Setelah itu keluar di tol Serang Timur. Setelah melewati kota Serang, perjalanan kalian lanjutkan menuju Pandeglang lalu Labuan. Dan yang terakhir kalian akan tiba di Pantai Tanjung Lesung. Untuk mencapai pantai yang indah ini juga ada rute kedua, yaitu melalui tol Jakarta – Merak dan keluar di tol Cilegon. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menyusuri pantai Anyer dan carita. Setelah itu lanjut ke Labuan dan berakhir di Pantai Tanjung Lesung. Perjalanan ke pantai ini sekitar 160 Km dengan jarah tempuh sekitar 2,5 – 3 jam. Bukan perjalanan yang jauh, karena jika kalian melalui rute kedua yaitu melalui pantai anyer dan carita. Kalian bisa mampir ke beberapa pantai yang ada disana. Pasti akan menjadi pengalaman yang mengasyikan. Selamat berwisata,

About the Author

- Gudang Wisata merupakan portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain. Ikuti Gudang Wisata melalui berbagai akun sosial media berikut:

8 Responses to “Panorama Alam Pantai Tanjung Lesung”

  1. adeirawan says:

    Pak setau saya kn lintas serang bante lgi perbaikan jalan,kw mw ketanjung lesung lwat man lg yg bs qt lewtin..
    mhon konfermasi kn.

    • Gudang Wisata says:

      Ada jalur alternatif lwat jalur gunung sari atau bisa juga lewat jalur ciomas. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di artikel tentan pantai anyer dan pantai tanjung lesung. :)

Apa kesan Anda tentang ini?

Mau Liburan ke Bali dengan Harga MURAH?

Segeran daftarkan diri Anda dengan cara memasukan Nama dan Email Anda di form berikut ini. Dan dapatkan Promo Paket Tour Bali sekarang juga! Kesempatan terbatas



berlaku sampai: 30 Juni 2014

  • Cara Gila
  • Liburan Ke Bali
  • Harga Paling Murah
  • Untuk Para Backpacker