Museum Satria Mandala Jakarta

Anda yang gemar dengan sejarah Indonesia museum ini merupakan refensi yang tepat untuk anda kunjungi, museum satria mandala yang lokasinya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Museum ini diresmikan oleh mantan presiden republic Indonesia yaitu bapak soeharto pada tahun 1972. Dulunya museum ini merupakan tempat tinggal  salah seorang istri mantan Presiden Indonesia pertama, Ir.Soekarno yaitu Ratna Sari Dewi Soekarno. Koleksi yang dimiliki museum ini yang dapat anda ditemui adalah terdapat koleksi peralatan perang  dari jaman dahulu sampai modern saat ini. Peralatan perang yang menjadi koleksi antara lain ranjau, rudal, torpedo, tank, meriam bahkan helikopter dan pesawat terbang. Untuk menumbuhkan rasa semangat serta rasa cinta tahan air anda di wajibkan untuk mengunjungi museum ini karena banyak sekai nilai-nilai perjuangan yang dapat kita perloleh dari museum ini, selain nilai perjuangan kita juga dapat melihat semangat 45 yang ditunjukan pejuang dahulu serta penanaman nilai-nilai pancasila.

museum satria mandala

Museum TNI Satria Mandala adalah sebuah  sarana dalam pembinaan dan pelestarian jiwa serta semangat kejuangan di lingkungan TNI bersama rakyat terdapat beberapa ruangan yang dapat anda kunjungi di museum ini antara lain Ruang Jenderal Oerip Sumohardjo, Ruang Jenderal Sudirman, Ruang Panji – panji, Ruang Potret TNI, Ruang Senjata, Ruang Tanda Jasa, Balairung Pahlawan, dan Ruang Pakaian Seragam. Didalamnya sudah tersusun rapi sehingga kita dengan mudah melihat serta mempelajarinya.

JAM BUKA MUSEUM

anda dapat mengunjungi Museum ini di hari Selasa – Minggu pada pukul 09.00 – 17.00 WIB sedangkan pada hari Senin dan Hari libur nasional museum ini Tutup (libur). Untuk karcis masuk museum ini bagi orang Dewasa dikenakan tariff Rp 3.000 sedangkan untuk Anak-anak dikenakan tariff Rp 1.000

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *