Inilah Museum Terbesar Di Asia Tenggara, Museum Gajah Yang Ada Di Jakarta

Jakarta memiliki beberapa museum yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga, pacar maupun rombongan. Museum merupakan tempat favorit untuk dikunjungi saat liburan, museum juga dapat merefresh kita akibat aktivitas yang padat di kantor. Museum satu ini cocok untuk direkomendasikan kepada teman-teman atau saudara Anda. Museum yang diberi nama museum republik Indonesia atau sering di sebut sebagai museum gajah ini berada di Jakarta Pusat tepatnya di Jl Merdeka Barat nomor 12. Museum gajah ini adalah museum terbesar dan pertama yang ada di Asia Tenggara.

Jadwal Kunjungan

Bagi anda yang berminat untuk menyempatkan waktu berlibur sambil melihat-lihat benda-benda sejarah anda bisa datang ke museum gajah ini pada hari Senin-Kamis pada jam 08.30 – 02.30 wib, untuk hari Jumat buka jam 08.30 – 11.30 wib sedangkan dihari Sabtu pada  pukul 08.30 – 01.30 wib, namun anda tidak diperbolehkan berkunjung pada hari  Minggu karena pada hari itu museum ini Tutup atau libur.musuem gajah

Sejarah Museum Gajah

Museum Nasional atau yang sering dikenal dengan museum gajah ini adalah gedung tinggalan Belanda yang merupakan  suatu lembaga tentang pembelajaran tentang warisan budaya serta pusat pemberian informasi tentang  kultural dan rekreatif  guna  melestarikan benda-benda peninggalan budaya bangsa Indonesia. Saat ini tercatat koleksi yang dimiliki museum ini sebanyak 141.899 benda, yang terdiri atas 7 jenis koleksi yaitu prasejarah, keramik, dan arkeologi.

Fasilitas Yang Terdapat Di Museum Gajah

Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada di museum ini antara lain dibagian depan museum terdapat beberapa patung gajah yang cocok bila anda suka berfoto. Selain itu terdapat penginapan di sekitar museum bagi para pengunjung yang berasal dari luar Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *