MONAS Atau Monumen Nasional Jakarta

1088 views

Siapa yang ga kenal MONAS? Icon kota Jakarta sekaligus monumen kebanggaan Bangsa Indonesia. Arsitekturnya yang megah dan tata kota disekitar MONAS menjadikan tempat ini layak dijadikan sebagai obyek wisata. Setiap hari libur tempat ini selalu dipadati oleh para wisatawan, baik dari kota Jakarta sendiri ataupun dari luar kota Jakarta. Penasaraan bukan bagaimana sih sebenarnya MONAS itu? bagi kalian yang belum pernah datang ke tempat ini. Info kali ini dari Gudang Wisata akan sangat berarti banget jika kalian mau mengunjunginya.

monas MONAS Atau Monumen Nasional Jakarta

Promo Paket Tour Bali

Silahkan masukan nama dan email kamu di kolom berikut ini, dan dapatkan segera promo paket tour Bali sekarang juga!

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Para wisatawan banyak yang datang berkunjungi ke tempat wisata ini khususnya ketika hari libur. Disini kita dapat menikmati berbagai kegiatan wisata. Bukan hanya menikmati kemegahan monumen yang ada, tapi berolah raga bersama teman atau sanak saudara juga bisa menjadi kegiatan menarik di tempat ini. Selain itu, disekitar MONAS juga ada taman kota yang indah, yang dapat kalian gunakan untuk berjalan-jalaln sambil menikmati hijaunya pepohonan dan sejuknya udara alam. tentunya suasana seperti ini dapat mengobatkan kerindunkan kita akan alam terutama bagi warja Jakarta yang memang mempunyai masalah yang berat dengan polusi.

Monas sudah berdiri cukup lama, tepatnya mulai dibangun sejak Agustus 1959. Dan diresmikan oleh presiden Soekarna pada tahun 1961. Monas mulai dibuka untuk umum sejak Juli 1975, dari situ juga lah Monas mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan dijadikan salah satu tempat tujuan wisata Kota Jakarta.

Dan taman hutan kota disekitar Monas juga banyak mengalami perkembangan. Nama hutan kota ini juga sering berganti-ganti sejak dulu. Awalnya diberi nama Lapangan Gambir.  Sempat berganti nama juga mnejadi lapangann Ikada, lapangan merdeka, dan lapangan Monas. Tapi hutan kota ini sekarang lebih dikenal dengan Taman Monas.

 MONAS Atau Monumen Nasional Jakarta

Kita bisa berekreasi di Taman Monas ini, banyak kegiatan yang dapat kita lakukan. Seperti berjalan mengelilingi taman sambil berolah raga. Atau sekedar duduk sambil ngobrol bersama teman. Di taman ini juga banyak terdapat rusa-rusa yang dibarkan bebas begitu saja yang sengaja didatangkan dari Istana Bogor untuk meramaikan Taman kota ini. Di sekitar taman ini juga terdapat air mancur yang meliuk-liuk mengikuti irama lagu yang dinyanyikan. Jika malam hari air mancur ini akan terlihat sangat indah. Dihiasi dengan lampu-lampu terang dan juga ada pertunjukan laser dimana itu semua menjadi daya tarik Taman Monas ini. Dan semua fasilitas ini dapat kita gunakan secara gratis dan disediakan untuk umum.

Untuk menuju Monas ini banyak transportasi yang bisa kita gunakan. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau TransJakarta. Atau bisa juga menggunakan KRL yang berhenti di stasiun gambir. Sangat mudah untuk mengaksesnya karena posisinya yang memang ditengah kota. Untuk memasuki Monas, kita bisa menggunakan pintu yang ada disamping patung pangeran dipenogoro atau melalui lorong bawah tanah monumen nasional ini. Monas buka dari jam 09.00 - 16.00 WIB. Monas bisa dijadikan alternatif tempat wisata murah di Jakarta. Jadi tunggu apa lagi, jangan lupa mampir ke Monas jika kalian mengunjungi Jakarta.

Tags: #Blog #Jakarta #Jawa Barat #Wisata Jakarta

  1. author

    herry2 years ago

    terima kasih gan infonya….

    Reply

Leave a reply "MONAS Atau Monumen Nasional Jakarta"

Author: 
author
Portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain.