Menenangkan Diri Di Pulau Umang

Pernah merasakan mempunyai pulau pribadi? Jika kalian ingin merasakan seperti artis-artis dunia yang mempunyai pulau pribadi maka datanglah ke tempat wisata yang satu ini. Sebuah pulau kecil di provinsi Banten yaitu Pulau Umang. Obyek wisata yang akan mencengangkan para wisatawan ini memang menjadi salah satu tempat favorit di provinsi Banten. Pulau Umang banyak dikungjungi baik oleh wisatawan dalam negeri atau wisatawan asing. Pulau Umang merupakan pulau yang luar biasa, walaupun hanya seluas 5 hektar, pepohonan dan rumput tampak tumbuh subur. padahal kalau serapannya air laut atau payau pasti tumbuhan di pulau tersebut tidak bisa subur. Di pulau ini memang banyak ditanami pohon kelapa dan ketapang. Pulau yang hanya 15 menit bisa dikelilingi dengan berjalan kaki ini juga memiliki pengembangan terumbu karang, namun tampaknya butuh kesabaran karena usianya yang masih muda. Kendalanya banyak karang yang rusak karena terinjak atau diambil oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar, walaupun sudah ada peringatan berupa pembatas bambu.

pulau umang

Pulau Umang menjanjikan banyak hal menarik untuk berlibur. Mulai dari pemandangan alam yang indah hingga petualangan di alam liar yang mendebarkan. Setibanya di pulau ini, kalian langsung disuguhkan keindahan pemandangan pasir putih dan birunya laut. Untuk masalah fasilitas, pulau kecil ini tidak perlu diragukan lagi. fasilitas yang disediakan oleh pengelola dapat membuat siapa pun yang berkunjung kesini nyaman. Kalian yang gemar menikmati keindahan pemandangan alam dapat berjalan-jalan mengitari pulau tersebut, bisa berjalan kaki maupun berperahu.

Sementara itu, bagi kalian yang gemar berpetualang ria, pengelola pulau ini menyediakan sejumlah peralatan olahraga air, seperti jet ski, banana boat, dan snorkeling. Bagi kalian yang hobi berenang, pengelola juga menyediakan kolam renang yang berbatasan dengan pantai. Setelah puas berenang, pengunjung dapat menikmati pijatan gelembung air dalam sebuah jacuzzi. Masih belum puas, kalian masih bisa bermalas-malasan dengan menikmati paket spa di sekitar pantai, yakni pijat dengan aroma terapi.

pulau umang

Untuk menuju pulau umang ini tidaklah sulit,  dari Jakarta—Pulau Umang berjarak sekitar 183 kilometer yang dapat ditempuh dalam rentang waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan bus. Dari Jakarta, wisatawan dapat naik bus jurusan Kalideres-Labuan dengan ongkos Rp 25.000. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Labuan—Sumur dengan ongkos Rp 15.000. Setelah sampai di dermaga Sumur, perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu motor menuju Pulau Umang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Tapi jika kalian tidak mau repot dan tinggal menikmati keindahan pulau umang. Kalian bisa mengambil jasa tour agen menuju pulau Umang. dan penyedia tour pulau umang akan menyediakan bus dari jakarta langsung menuju pulau umang. Tapi tentunya kalian harus menyediakan budget yang cukup.

Keindahan pulau umang ini harus kalian saksikan dengan mata kepala kalian sendiri. Karena itu, segera persiapkan diri kalian untuk berlibur ke pulau umang. Selamat berwisata,