Keistimewaan Pantai Baron

Sudah kah anda mendengar Pantai Baron? pantai di daerah Jogja tepatnya di Gunung Kidul ini terletak  di Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, jaraknya sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta). Pantai yang menjadi pertemuan antara air laut dan air tawar, banyak mendatangkan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai  Baron adalah salah satu nama pantai terkenal dan memberikan pesona alam yang memuaskan bagi para pengunjung pantai tersebut. Selain pantai baron, disepanjang pantai ini Anda bisa juga kunjungi  Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sundak, dan Pantai Sepanjang berderet di sana.

pantai baron

Setiap bulan suro dalam kalender jawa terdapat satu momen penting di pantai Baron ini yang sayang untuk dilewatkan, yaitu acara Upacara Sedekah Laut yang dilakukan oleh masyarakat nelayan sekitar sebagai ungkapan rasa syukur mereka kepada tuhan yang maha Esa atas limpahan hasil laut yang telah mereka terima selama ini. Serta yang telah memberikan penghasilan untuk menghidupi keluarga atas hasil laut yang mereka terima.

Keistimewaan Pantai Baron

Jika Anda merasa penat dengan kegiatan/ aktivitas anda yang begitu padat tidak ada salahnya jika anda mencoba berlibur di Pantai Baron dan meluangkan waktu Anda. Saya jamin Anda pasti puas. Pantai dengan pasir putih yang Indah serta pemandangan laut yang menawan membuat Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik yang sudah berkeluarga maupun Mahasiswa. Tidak jarang dari mereka menginap di pantai ini.

Para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan serta ke elokan suasana pantai yang menawan. Di Pantai Baron ini wisatawan akan dimanjakan oleh Hasil kekayaan Baron seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, tongkol pun siap memanjakan pengunjung, baik yang masih segar yang baru sajaditangkap dari laut ataupun yang siap saji. Sebagai saran, menu  andalan yang saya rekomendasikan di sini adalah Sop Kakap.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *