Keindahan Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung, pulau dimana lagi tuh? masa sih kalian belum pernah dengar. Untuk para pecinta traveling khususnya yang ada di pulau Jawa pasti tahu pulau yang satu ini. Buat kalian yang belum tahu, bisa baca tentang review Kepulauan Seribu terlebih dahulu. bisa baca di (Wisata Pulau Seribu). Kepulauan ini adalah termasuk objek wisata yang menjadi andalan pemerinah setempat khususnya pemerinah Jakarta. Karena potensi wisata di pulau seribu memang menjanjikan. Apalagi jika dikelola dengan baik. Dan kali ini kita akan mengenal salah satu dari pulau yang ada di kepulauan seribu bagian selatan yaitu Pulau Tidung.

pulau tidung

Pulau Tidung ini terdiri dari dua bagian yaitu pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Keduanya dihubungkan oleh sebuah jembatan yang dinamakan oleh penduduk sekitar dengan Jembatan Cinta. Jembatan ini juga yang digunakan oleh warga untuk menghubungkan aktifitas kedua pulau. Selain itu, jembatan ini juga menjadi andalan spot wisata di pulau ini. Para wisatawan yang mengunjungi pulau tidung pasti menjadikan jembatan ini salah satu kunjungan wajibnya. Karena di jembatan ini banyak anak-anak pulau yang bermain dan lompat indah dari atas jembatan terjun ke laut yang biru nan indah. Di bagian awal jembatan ada bagian yang cukup tinggi melalui suatu cekunan laut yang agak dalam. Sehingga jika anak-anak atau para wisatawan mau mencoba sensasi loncat indah dari jembatan ini juga aman. Sungguh mengasyikan,

Lokasi Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan seribu, Jakarta.

Penginapan di Pulau Tidung

Jika kalian berlibur di pulau tidung, jangan berharap kalian akan menemukan hotel. Karena semua penginapan di pulau ini berbentuk home stay atau rumah warga yang disulap menjadi sebuah penginapan. Bahkan ada sebagian warga yang membuat rumah khusus untuk dijadikan penginapan. Harganya pun beragam, mulai dari 300-400ribu rupiah. Bahkan bisa lebih tergantung ramainya para wisatawan dan fasilitas yang diberikan. Karena jangan salah, walaupun berbentuk homestay. Tapi di beberapa penginapan ada yang menyediakan fasilitas AC, kamar mandi dalam, bahkan televisi. Jadi harga juga beragam. Jika kalian datang pada hari libur, sebaiknya pesan penginapan dari jauh-jauh hari. Karena biasanya penginapan penuh pada hari libur seperti itu.

Kegiatan di Pulau Tidung

Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di pulau ini. Seperti menyusuri jalan setapak di pulau ini sambil menikmati suasana sekitar. Menyelam atau berenang, bahkan  menikmati keindahan pantai pasir putih dengan keluarga dan sanak saudara.

Jadi tunggu apa lagi, buat kalian yang tinggal di kawasan  Jakarta dan sekitarnya seperti Bandung, Banten, dan lain-lain. Tidak ada salahnya sesekali mencoba menikmati keindahan pulau tidung ini. Selamat berwisata,