Keindahan Wisata Kepulauan Seribu

Hallo sobat traveller semua? liburan kali ini mau pada kemana nih? kalo masih bingung, kalian bisa mencari daftar tempat wisata yang ada di Indonesia di website Gudang Wisata ini. Ada beberapa tempat wisata yang pada tulisan sebelumnya sudah kita bahas antara lain Museum Fatahillah, Kebun Binatang Ragunan, Ancol, dan masih banyak lagi. Kali ini kita juga akan membahas lagi salah satu tempat wisata yang asik di Jakarta. Tempat wisata ini sangat terkenal, karena bukan hanya warga Jakarta saja yang tertarik mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Tapi banyak juga warga luar pulau Jakarta yang ramai-ramai datang mengunjunginya. Apalagi kalo bukan Kepulauan Seribu.

Mungkin jika kalian mendengar nama kepulau seribu, yang terpikir oleh kalian adalah kumpulan dari beribu-ribu kepulan kacil. Tapi nyatanya, kepulauan seribu hanya terdiri dari dari ratusan pulau saja. Kepulauan Seribu adalah nama salah satu Kabupaten. Tapi dari gugusan pulau di kabupaten ini. Ada beberapa pulau kecil yang memiliki pesona sangat indah. Pulau-pulau inilah yang menjadi aset wisata dari kabupaten Kepulauan Seribu.

pulau seribu

Di kepulauan seribu ini terdapat 110 pulau. Dimana sebagian besar pulau-pulau ini sedang diberdayakan dan dikembangkan sebagai aset wisata setempat. Karena peningkatan sektor wisata ini juga banyak warga sekitar yang terserap menjadi tenaga kerja. Pemerintah setempat juga terus berupaya untuk mengembangkan sektor wisata di kepulauan seribu dengan berusaha tetap menjaga kelestarian alam dan baharinya.

Di Pulau Seribu ini kita dapat menikmati berbagai aksi wisata menarik seperti scuba diving, snorkling, berenang di pantai yang indah, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. Kedalaman laut di kepulauan seribu berkisar 0-40 meter. Dengan jernihnya air laut serta keaneka ragaman hayati yang ada di kepulauan ini.

Para wisatawan juga bisa menikmat fasilitas seperti banana bout, glass bout, serta underwater aquarium untuk menikmati keindahan bawah laut di kepulauan ini.

Ada beberapa pulau yang memang menjadi andalan untuk wisata di kepulau ini antara lain Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Bira, Pulau Kotok, Pulau Matahari, Pulau Pantara, Pulau Pelangi, Pulau Putri, dan Pulau Peta. Itulah beberapa pulau yang sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang cukup memadai. jadi untuk kalian yang ingin menikmati keindahan bawah laut. tunggu apa lagi, kepulauan seribu adalah obyek wisata yang tempat untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *