Inilah Masjid Dengan Arsitektur Terunik Di Indonesia

Selain terkenal dengan kampung inggris, Pare Kediri juga memiliki masjid yang terkenal dengan keunikan arsiteknya. Masjid An-Nur namanya, masjid yang terletak di pinggir jalan, tepat di perempatan masuk ke Kampung Inggris, Pare. Buat kamu yang pernah berkunjung dan belajar b.inggris di Pare, pasti tahu masjid yang satu ini. Selain arsiteknya yang unik, masjid ini juga memiliki area pelataran masjid yang memukau. Terdapat kolam dengan pilar-pilar yang menjulang gagah. Seperti Taj Mahal di India.

Kultur Jawa terasa di kental di masjid ini. Beberapa penghargaan pun pernah diberikan kepada masjid ini karena keunikan dan keindahannya. Salah satunya adalah penghargaan international sebagai perancangan arsitektural masjid terbaik, dan pemanfaat teklnologi modern di arsitektur masjidnya.

wisata arsitektur
Masjid An-Nur, Kediri

Jika dilihat dari depan masjid, keunikan masjid ini akan terlihat dimana jika dilihat dari depan masjid ini seperti rumah joglo. Bentuk prisma tersusun di bagian atapnya. Bagian atas bertumpuk dengan bagian bawah dipadu padankan dengan warga biru.

keindahan lain masjid ini adalah ketika malam hari. Dimana pilar-pilar masjid akan memancarkan cahaya yang memantuk ke kolam yang berada di tengahnya. Sungguh pemandangan yang indah, sayang rasanya jika kamu berkunjung ke Pare Kediri tapi tidak menyempatkan sholat dan berkunjung ke Masjid An-Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *