Siapa Bilang Berlibur di Taman Kota Itu Membosankan? Ini Dia 4 Taman Kota Terbaik

Mau berakhir pekan tapi tidak memiliki waktu banyak? coba datang lah ke taman kota di daerah Anda.

Berekreasi bersama keluarga mengunjungi taman kota, merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan di akhir pekan.

Selain dapat menghilangkan penat setelah seharian bekerja, berkumpul dan bermain di taman kota juga bisa menjadi alternatif wisata keluarga. kita dapat berkumpul bersama keluarga dan mempererat hubungan keluarga kita.

Dan kali ini, Gudang Wisata akan memberikan informasi wisata 4 taman kota terbaik di Indonesia. Apa saja itu? yuk kita simak bersama-sama daftar 4 taman kota terindah yang ada:

Taman Bungkul, Surabaya

taman bungkul
taman bungkul

Tidak salah rasanya jika taman kota yang satu ini dijuluki taman kota terbaik. Pada november 2013 silam, Taman Bungkul – Surabaya ini pernah dinobatkan sebagai taman terbaik se-Asia di ajang Asian Townscape Awards (ATA) di Jepang.

Tidak peduli tua ataupun muda, taman bungkul ini selalu menjadi tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur warga surabaya dan para wisatawan domestik lainnya.

Jika anda berkunjung ke surabaya? tidak salah rasanya jika mengunjungi taman kota tercantik yang satu ini.

Taman Suropati, Jakarta

taman suropati
taman suropati

Jika kita tahu Jakarta merupakan kota terpadat di Indonesia. Suasana yang carut-marut serta udara yang panas, menjadikan warga Jakarta mudah sekali mengalami stres.

Dan Taman Suropati di Jakarta ini seperti oase di tengah Jakarta yang panas.

Berlokasi di jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan salah satu taman kota terbaik menurut survey netizen.

Suasananya yang sejuk karena ditumbuhi pepohonan yang rindang. Menjadikan taman kota Suropati ini tempat yang menarik untuk berlibur di akhir pekan.

Selain itu, taman ini juga sering dijadikan sebagai ajang berkumpul untuk para komunitas-komunitas seperti street dancer, musisi, biker, dan masih banyak lagi.

Taman Film, Bandung

taman film
taman film

Apakah anda belakangan ini sering menonton berita? jika iya, maka pastinya anda tahu dengan taman yang satu ini. Ya, Taman Film – Bandung. Taman kota yang belum lama dibangun ini menjadi pusat perhatian warga Bandung dan sekitarnya.

Taman yang dibangun di bawah jembatan Pasoepati, Bandung ini merupakan salah satu taman kota terbaik di Indonesia.

Taman ini berdiri di tanah dengan luas kurang lebih 1.300 m2. Dilengkapi dengan tempat duduk serta rumput sintetis yang indah.

Jadi anda bisa menikmati taman ini sambil berkumpul bersama keluarga di atas rumput yang hijau.

Konsep tamam film ini, selain menjadikannya sebagai ruang publik untuk masyarakat kota Bandung. Taman ini juga dijadikan sebagai ajang kreatifitas film karya anak bangsa.

Karena di taman film ini tersedia sebuah layar (film) yang besar, yang nantinya digunakan sebagai ajang pemutaran film karya anak bangsa. Kreatif bukan?

Taman Hutan Raya Ir.H Djuanda, Bandung

taman ir h djuanda
taman ir h djuanda

Masih di sekitar Bandung, Taman kota terbaik urutan keempat adalah Taman Hutan Raya Ir.H Djuanda.

Taman yang berjarak sekitar 500 meter dari terminal Dago ini sangat cocok untuk anda yang senang jogging dan hiking.

Karena asri dan sejuknya taman hutan ini, para netizen memilih taman hutan ini sebagai salah satu taman terbaik di Indonesia.

Selain menikmati keindahan alam di taman hutan Ir.H Djuanda. Di dalam kawasan taman hutan ini juga terdapat beberapa objek wisata seperti Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, Goa Belanda, serta air sungai Cikawari.

menarik bukan? anda juga bisa sekalian menikmati keindahan objek wisata tersebut. Selamat berakhir pekan sobat traveler,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *