Membongkar Sejarah Dan Keindahan Goa Seplawan Di Daerah Purworejo

Keajaiban alam yang satu ini sangat cocok untuk kita tengok. Keajaiban itu adalah goa. Indonesia terkenal memiliki goa yang Indah yang cocok direkomendasikan untuk dikunjungi. Goa saplawan merupakan salah satu goa yang dapat anda jadikan referensi kunjungan saat liburan sekolah, kantor dll. Dijamin deh setelah anda berkunjung ke goa ini anda akan merasa lebih refresh dan juga rasa penat yang melanda dijamin akan hilang. Karena sungguh tidak ada tandingannya keajaiban tuhan yang ada didalam goa ini. Goa Seplawan berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing anda dapat menempuh jarak  20 km dari pusat kota tepatnya kearah timur dengan waktu kurang lebih 25 menit. Goa seplawan ini memiliki ketinggian 700 m di atas permukaan laut sehingga udaranya sangat sejuk. Goa seplawan ini memiliki  Panjang  + 700 m dengan cabang-cabang goa sekitar 150 – 300 m dan diameter goa seplawan ini sekitar 15 m.

goa seplawan

Keindahan- Keindahan Yang Tersimpan Di Dalam Goa Seplawan

Di dalam goa anda dapat jumpai beberapa keajaiban yang jarang kita jumpai yaitu antara lain terdapat stalaktit, stalakmit, flow stone, helekit, soda straw, gouwer dam, serta terdapat juga dinding-dinding berornamen seperti bentuk kerangka ikan.

Fasilitas Yang Bisa Penggunjung Dapatkan

Terdapat listrik sebagai penerang dalam goa, MCK dengan toilet yang nyaman dan bersih, dan juga dilengkapi dengan  taman, arena perkemahan untuk para pengunjung yang gemar berkemah, saat ini di sekitar goa sudah dibangun gardu pandang sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar goa dengan naik keatas gardu pandang tersebut dijamin tidak rugi karena anda akan terpuaskan dengan keindahan alam yang terpancar dari gardu pandang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *