Perjalanan Ke Goa Selarong, Wisata Alam Yang Ngga Bikin Kantong Bolong

Goa Selarong – Kali ini kita bahas salah satu goa yang ada di kota budaya yogyakarta. yogyakarta memiliki salah satu goa yang dapat digunakan sebagai refensi berlibur saat anda sedang tidak bekerja. Selain itu bagi anda yang sibuk atau penat akibat urusan kerja goa ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk dikunjungi. Selain berlibur anda juga mendapatkan pelajaran dari kunjungan anda ke goa ini. Goa yang diberinama selarong ini berada di di Dukuh Kembangputihan, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Gua Selarong merupakan salah satu saksi sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro dan pengikutnya saat melawan penjajahan belanda. Gua selarong ini juga digunakan oleh Pangeran Diponegoro sebagai markas gerilya melawan penjajahan Belanda serta digunakan untuk menyusun strategi dan rencana untuk melawan belanda. Goa selarong ini berada di deretan pegunungan kapur yang ditumbuhi dengan pepohonan yang rindang nan membuat sejuk daerah setempat.

Biaya Masuk Goa Selarong

Bagi para pengunjung yang ingin menuju goa selarong ini tidaklah harus khawatir karena biaya masuknya tidak mahal dan sangatlah terjangkau. Anda cukup membayar  HTM bagi orang dewasa dikenakan tarif Rp. 1000 sedangkan anak-anak Rp.500 setelah itu anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan jika sepeda motor dikenakan biaya Rp.1000 sedangkan mobil Rp.2000.

Perjalanan Menuju Ke Goa Selarong

Setelah dari tempat parkir menuju ke goa ditempuh dengan berjalan kaki lokasinya cukup jauh, tapi jangan khawatir di sepanjang jalan terdapat fasilitas warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman jika anda lelah. Serta dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat karena lokasinya yang rada jauh. Selain makanan ringan dijual juga beberapa buah-buahan yang bisa anda jadikan bekal untuk menemani perjalanan anda menuju ke goa selarong ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *