Eksotisme Pantai Pandawa Bali

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? tempat wisata yang menjadi favorit di Indonesia ini memang menjadi surganya wisata. Berbagai temapt wisata lengkap dengan fasilitasnya semua tersedia di Bali. Pulau Bali selalu menjadi tujuan wisata favorit baik itu untuk wisatawan lokal maupun asing.

Bali banyak dikenal karena keindahan alamnya yang mempesona, penduduknya yang ramah tamah serta kultur budaya yang unik dan terjaga sampai sekarang. Lihat saja, walaupun Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Budaya disana masih tetap terjaga dan terlestarikan. Tidak pudar sedikit pun oleh arus budaya luar yang begitu derasnya memasuki Bali.

Jika Anda berlibur ke Bali, pasti sudah sering datang ke tempat wisata Pantai seperti Kuta, Dreamland, Sanur, Padang, dll. Mungkin saja bagi Anda yang sering datang ke Bali. Tempat-tempat itu sudah membosankan untuk Anda. Dan Anda pasti ingin mengunjungi pantai yang beda di Bali.

pantai pandawa bali

Tidak perlu khawatir, Jangan sebut Bali sebagai wisata favorit jika tidak ada tempat wisata baru untuk menarik minat wisatawan.

Belum lama ini Bali membuka sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Kutuh Kec.Kuta Selatan Kab.Badung – Bali. Nama tempat wisata itu adalah Pantai Pandawa.

Sebelum dibuka dulu, pantai ini sering disebut Secret Beach (Pantai Rahasia) karena memang letak pantai ini tersembunyi di balik bukit kapur. Tapi semenjak pemerintah membukanya secara resmi pada bulan Desember 2012 dan diadakannya festival di Pantai Pandawa ini. Maka wisatawan mulai kenal dengan tempat wisata baru di Bali ini.

pantai pandawa

Panorama alam yang eksotis menjadi andalan Pantai Pandawa. Sebelum dibukan menjadi tempat wisata, pantai ini dulunya digunakan sebagai tempat budidaya rumput laut oleh masyarakat sekitar.

Mengapa Dinamakan Pantai Pandawa
Pantai ini diberi nama Pantai Pandawa karena dijalan menuju pantai ini terdapat patung Panca Pandawa.

Rute Menuju Pantai Pandawa

Untuk menuju Pantai Pandawa tidaklah begitu sulit. Jika dari Kuta/Denpasar, ambil jalan menuju Uluwatu, sekitar 1 KM dari GWK Anda akan menemukan sebuah Minimarket Nirmala. Ambil lagi rute ke kiri menuju Nusa Dua/Bali Cliff, ikuti saja terus arah menuju Bali Cliff. Sekitar 2 KM ada pertinggan dan ambil arah ke kiri untuk menuju Pantai Pandawa. Ikuti jalan terus hingga sampai di perempatan. Nanti Anda akan melihat signboard besar lalu belok kanan dan ikuti jalan sampai habis sekitar 4 KM dan Anda akan tiba di Pantai Pandawa.

Untuk lebih mengenal tentang Pantai Pandawa, silahkan lihat foto-foto yang dilampirkan di artikel ini. Semoga bisa menjadi referensi tempat wisata baru di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *