4 Daftar Objek Wisata Di Makasar Yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa bilang Makassar hanya sebuah kota besar? Makassar juga memiliki objek wisata favorit di kalangan para Traveller. Dan hampir semua traveler baik yg domestik maupun mancanegara selalu mengimpikan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Makassar. Yuk, kita simak beberapa wisata Makassar yang jadi favorit para traveler.

Tempat Wisata Di Makassar

Berikut daftar beberapa wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan:

Pantai Losari

Belum lengkap rasanya kalo ke Makassar tapi ngga datang ke Pantai Losari. Pantai ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan khususnya hari libur. Siapa saja yang melihat keindahan pantai ini pasti tergoda untuk mendatanginnya

Dan serunya, pantai ini berlokasi di pusat kota Makassar. Bahkan pantai ini juga menjadi ikon kota Makassar.

Lokasinya disebelah barat, dan karena itu panorama sunset di pantai ini sangat indah. Dan inilah yang banyak ditunggu para wiatawan, pemandangan sunset di pantai Losari sungguh memukau. Pantai Losari memang tidak memiliki hamparan pasir putih yang luas. Tapi hanya di pantai ini kamu bisa menemukan anjungan besar yang menjadi tempat berkumpul para wisatawan. dan kamu bisa melihat rangkaian huruf besar berwarna merah bertuliskan MAKASSAR.

Benteng Sombo Opu

Dibangun pada tahun 1525 oleh Sultan Gowa ke IX. Dulunya benteng ini merupakan tempat berkumpulnya para pedagang dari benua Asia dan Eropa. Tapi sayangnya pada tahun 1669, VOC menghancurkan benteng ini sampai terendam oleh air pasang. Dan sejumlah ilmuan menemukan kembali benteng Sombo Opu ini pada tahun 90an. Direkonstruksi dan dirapihkan kembali lah benteng ini, sehingga bisa menjadi saksi sejarah bangsa Indonesia dan menjadi wisata sejarah di Makassar juga.

Benteng Fort Rotterdam

Wisata berikutnya yang banyak dikunjungi di Makassar adalah Benteng Fort Rotterdam, benteng peninggalan Kerajaan Gowa ini menjadi destinasi wisata sejarah. Benteng ini masih tampak kokoh dan gagah. Di dalam benteng ini terdapat museum Galigo sebagai saksi sejarah kebesaraan kerjaan Gowa. Di sisi lain benteng ini juga terdapat sisa reruntuhan dan ruangan bekas penjara Pangeran Diponegoro. Buat kamu yang mau datang ke tempat wisata di Makassar ini jangan lupa bawa foto dan kostum khusus. karena lokasi ini sangat cocok untuk berfoto ria.

Tana Toraja

Berlokasi di Sulsel, inilah tempat wisata terakhir yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Hanya di Wisata Makassar Tana Toraja lah dimana adat istiadat dan agama bisa berkolaborasi secara harmonis. Datang ke objek wisata yang eksotis ini tidak bedanya seperti ziarah, banyak turis asing yang tertarik melihat pesta kematian dan kuburan yang ada di Tana Toraja ini.

wisata makassar tana toraja
Tana Toraja

“Kami orang Toraja lebih meriah dalam merayakan pesta kematian ketimbang kelahiran atau pernikahan,”itulah yang dikatakan oleh salah seorang warga setempat.

Selain tempat wisata diatas, Makassar juga punya wisata kuliner spesial yang wajib kamu coba. Berikut beberapa wisata kuliner di makassar.

Wisata Kulinr Di Makassar

  • Sop Konro dan Konro Bakar karebosi
  • Sop Saudara Jalan Irian
  • Pallubasa Serigala dan Palubassa Onta
  • Coto Makassar Jalan Nusantara
  • Mie Titi

Gimana sob, tertarik untuk datang ke Makassar dan mengunjungi destinasi wisata dan mencicipi kulinernya. Tunggu apa lagi, yuk kita berlibur di Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *