Luar Biasa Indah, Ini Dia Daftar Air Terjun Tertinggi Di Dunia

Fenomena geografi apik nan menarik ini memberikan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Fenomena berupa air terjun merupakan arus air yang mengalir melalui bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun adalah fenomena alam yang tuhan ciptakan untuk dinikmati keindahannya. Di dunia banyak sekali tersebar berbagai air terjun, disetiap negara pasti punya yang namanya air terjun dengan keindahan serta ketinggian yang berbeda-beda.

air terjun tertinggi di dunia

Berikut terdapat 5 nama beberapa air terjun tertinggi di dunia serta keberadaannya :

  • Angel falls

    Air terjun ini terletak di Venezuela yang berlokasikan di taman nasional canaima. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 979 meter (3.212 kaki). Dinamakan air terjun Angel Falls karena untuk mengenang penemunya yaitu James Crawford Angel, yang merupakan sebuah penerbang dari amerika yang sedang terbang mencari tambang emas, pada tahun 1936

  • Tugela Falls

    Air terjun ini berada di Afrika selatan berada dalam lokasi Taman Nasional Natal, dengan ketinggian air terjun ini sekitar 948 meter (3,110 kaki). Air terjun ini merupakan air terjun tertnggi kedua setelah air terjun Angel Falls di Venezuela.

  • Cataratas las Tres Hermanas

    Berada di negara Peru tepatnya di wilayah Cordillera Oriental. Tercatat air terjun Cataratas las Tres Hermanas ini memiliki tinggi sekitar 914 meter (3000 kaki). Termasuk air terjun tertinggi ketiga di dunia. Cataratas memiliki lingkungan sekitar yang indah yang terdapat di hutan di amerika selatan.

  • Olo upena Falls

    Air terjun yang berada di wilayah Molokai, Hawaii, USA ini memiliki ketingian 900 meter (2953 kaki).air terjun tertinggi keempat di dunia.

  • Catarata Yumbilla

    Air terjun berada di negara Peru dengan ketinggian air terjun 896 meter (2938 kaki). Untuk mengunjunginya bisa datang ke Cuispes, Arizonas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *