Woww! Ini 5 Bangunan Terindah di Dunia Versi Gudang Wisata

Berwisata tidak hanya identik denagan menikmati indahnya panorama alam, pantai, ataupun objek wisata yang belum kita kunjungi. Tapi berwisata juga bisa dilakukan dengan cara mengunjungi dan menikmati keindahan bangunan yang belum pernah kita lihat.

Dan kali ini Gudang Wisata akan memberikan info untuk kamu semua tentang 5 bangunan terindah di dunia yang memukau para wisatawan.

Bangunan ini dapat menjadi salah satu alternatif wisata ziarah. Dimana kamu dapat melihat kemegahan bangunan yang ada, dengan arsitektur yang tentunya menawan.

Berikut lima bangunan terindah di dunia:

Rathaus – Vienna, Austria

rathaus vienna
Rathaus

Balai kota di Vienna ini merupakan salah satu bangunan terindah di dunia. Rathaus atau City Hall (Balai Kota) ini sering menjadi salah satu destinasi wisata asing. Dimana para wisatawan mancanegara ramai-ramai mengunjungi tempat inii dan melihat kemegahan dan keunikan arsitek bangunannya.

Gedung ini dibangun oleh Schmidt di tahun 1872 – 1882 dengan gaya gotik. Jika dilihat sepintas, bangunan ini seperti istana-istana pada zaman Eropa dulu.

Capitol Hill – Washington DC, Amerika

Capiton Hill
Capitol Hill

Mungkin kita tidak asing dengan bangunan ini. Ya, bangunan yang biasa disebut dengan Gedung Putih ini merupakan gedung parlemen pemerintah AS yang dibangun diatas bukit di daerah Washington DC.

Bangunan ini dirancang oleh William Thornton. Bangunan ini baru selesai dibangung pada tahun 1811. Bangunan ini juga di waktu-waktu tertentu dibuka untuk wisatawan yang ingin berkunjung dan mempelajari sejarah Gedung Capiton Hill ini.

Hungary Parliamantary Building – Budapest, Hungaria

Gedung Parlemen Hungaria
Gedung Parlemen Hungaria

Sama seperti bangunan Rathus di Vienna sebelumnya. Bangunan Hungary Parliemantary ini juga memiliki gaya bangunan berbentuk gotik. Gedung yang dijadikan sebagai gedung parlemen pemerintah Hungaria ini diketahui sebagai bangunan tertua di Eropa. Dirancang pada tahun 1873 dan selesai pada tahun 1904. Di depan gedung parlemen Hungaria ini juga terdapat aliran sungai yang indah, yang kian mempercantik wisata arsitektur di Hungaria ini.

Taj Mahal – Agra, India

Taj Mahal
Taj Mahal

Bangunan terindah di dunia berikutnya adalah Taj Mahal. Terletak di Agra, India. Bangunan ini merupakan bangunan peninggalan Raja Shah Jahan di tahun 1632 – 1653.

Bangunan ini didominasi oleh marmer dengan arsitek bergaya Islam. Bangunan Taj mahal ini akan terlihat indah jika kita melihatnya dari bagian depan. Kesan megah dan mewah sangat terpancar dari bangunan yang satu ini.

Kinakauji – Kyoto, Jepang

Golden Pavilion
Golden Pavilion

Bangunan yang dulunya berfungsi sebagai tempat peristirahatann shogun Ashikaga Yoshimitsu ini lebih dikenal dengan Golden Parvilion. Dibangun pada tahun 1397 dan sekarang sudah dialih fungsikan menjadi kuil zen. Jika kamu berkunjung kesini, dan melihat keindahannya. Maka kamu akan tahu mengapa bangunan ini disebut sebagai Golden Pavillion.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *