Ngabuburit Di Rawa Dano

By Gudang Wisata
Apr 20th, 2012
0 Comments
485 Views

Rawa Dano – Apakah kalian pernah mendengar tempat wisata yang satu ini? masih dikawasan Banten juga. Kawasan wisata yang terletak 15 Km sebelah barat kota serang ini atau 130 Km sebelah barat Kota Jakarta ini memang memiliki keunikannya tersendiri. Rawa Dano atau yang lebih terkenal dengan Rawa Danau adalah danau air tawar yang dikelilingi oleh hutan air tawar dengan panjang sekitar 10Km. Sebagian besar danau ini ditumbungi oleh tanaman eceng gondok. Dan Danau ini juga dikelilingi oleh gunung-gunung dan hanya memiliki satu aliran pembuangan atau outlet yaitu melalui sungai cidana. Apakah kalian tahu bahwa hutan air tawar yang masih tersisa di jawa ini adalah salah satunya Rawa Danu ini. Apakah kalian masih belum penasaran untuk mengunjungi tempat ini? Jika belum, mari kita bahas lebih lanjut. icon smile Ngabuburit Di Rawa Dano

 Ngabuburit Di Rawa Dano

Obyek wisata yang satu ini terletak di Kampung Bojong, Desa Kaduagung Kecamatan Gunungsari termasuk dalam tempat-tempat yang suka dikunjungi orang berpuasa untuk ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa. Apa sih istimewanya? Tempat yang satu ini sebelumnya memang sudah dikenal banyak orang sebagai tempat beristirahat. Bahkan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang menjadikan Rawa Dano sebagai salah satu objek wisata pemandangan.
Pesona yang dimiliki Rawa Dano berupa danau yang berada di kaki bukit atau pegunungan. Jika matahari bersinar terang, akan tampak rawa di kejauhan. Hamparan air yang tampak menghijau, di sekitarnya tumbuh beraneka jenis tumbuhan air.

DSC00799 Ngabuburit Di Rawa Dano

Tetapi pada sore hari atau kala sinar matahari mulai berkurang, yang tampak hanyalah hamparan kabut putih menutupi danau tersebut. Meski tak bisa melihat apa-apa, selain hamparan kabut yang irip gumpalan kapas, namun kesejukan membuat kalian betah berlama-lama di sini.

Pemdangan rawa dano memang sungguh indah, dan jika kalian ingin mengunjungi tempat ini ada 3 jalur yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa pilih mana yang kalian suka, jalur itu antara lain:
Jakarta – Cilegon – Anyer – Rawa dano
Jakarta – Serang – Padarincang – Rawa dano
Jakarta – Serang – Anyer – Cinangka – Padarincang – Rawa dano.
Ayo tunggu apalagi sobat traveller semua khususnya yang ada di kawasan Banten. Jangan lupakan liburan kalian dengan datang ke tempa wisata yang indah nan elok ini. Selamat berwisata,

About the Author

- Portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain.

Apa kesan Anda tentang ini?