Berpetualang Di Anak Gunung Krakatau

By Gudang Wisata
May 11th, 2012
2 Comments
598 Views

Gunung Krakatau, siapa yang tidak mengenal gunung ini karena letusan dahsyatnya pada tahun 1883. Gunung yang terletak di perairan selat sunda ini ternyata memiliki sejarah yang luar biasa. Bukan saja warga Indonesia yang tertarik dengan sejarah gunung berapi ini. Tapi warga asing pun banyak yang datang dan melakukan penelitian di Gunung ini. Bukan hanya itu, ledakan dahsyat yang terjadi pada tahun 1883 ini juga sempat memberikan efek global. Letusannya terdengar hingga kawasan Benua Australia. Dan awan panasnya menyebar hingga di beberapa bagian kawasan Eropa. Ledakan dahsyat itu pula akhirnya membentuk sebuah anak Gunung yang sekarang lebih dikenal dengan Anak Gunung Krakatau. Yang muncul pada tahun 1928 yang hingga kini masih aktif.

 Berpetualang Di Anak Gunung Krakatau

Tetapi setelah kejadian dahsyat itu, Gunung anak Krakatau sekarang menjadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan yang indah serta kepulan lava merah agak kekuning-kuningan menyembur dari kawahnya. Pemandangan bawah laut juga akan membuat para wisatawan terkagum-kagum. Keindahan pulau tropis dengan hiasan pepohonan dan kicauan burung menjadi daya tarik tersendiri keindahan gunung anak krakatau ini. Hamparan pasir pantai yang hitam legam serta keindahan pemandangan dari puncak gunungnya bisa menjadi kenangan tersendiri untuk para wisatawan yang telah datang kesiini.

Untuk menuju Anak Gunung Krakatau ini, kalian bisa menuju Kawasan Pantai Anyer – Carita dulu. Setelah itu kalian bisa langsung menaiki bout atau perahu nelayan yang ada disekitar kawasan pantai Anyer menuju Anak Gunung Krakatau. Jika meeting point kalian dari ibu Kota Jakarta. Kalian bisa mengendarai mobil menuju Tol Jakarta – Merak hingga nanti keluar di pintu Tol Cilegon barat atau pintu Tol Cilegon Timur. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dari Cilegon menuju Anyer. Setelah kalian menemukan kawasan pantai yang indah yaitu pantai Anyer. Kalian bisa menyewa bout untuk menuju Anak Krakatau.

wisata anak gunung krakatau Berpetualang Di Anak Gunung Krakatau

Selain Anak Gunung Krakatau, ketika perjalanan menuju ke obyek wisata. kalian bisa juga singga di beberapa pulau dekat Gunung Anak krakatau seperti pulau sebuku kecil, pulau sebesi, pulau umang, atau pulau Rakata. Tapi dari beberapa pulau itu, pulau Rakata lah yang lokasinya paling dekat dengan Gunung Anak Krakatau. Di pulau Rakata ini juga kalian bisa menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkling ria. Kalian bisa menikmati keindahan ikan yang berwarna – warni serta keindahan terumbu karang yang masih alami. pasti akan menjadikan pengalaman yang luar biasa untuk kalian.

Menarik bukan? jadi untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam serta merasakan petualangan yang menegangkan. Maka Gunung anak krakatau ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selamat berwisata,

About the Author

- Portal informasi wisata Indonesia yang menyediakan berbagai informasi wisata untuk kebutuhan liburan Anda. Info wisata terbaru tentang aneka objek wisata, hotel, tips traveling, paket wisata, dan lain-lain.

Apa kesan Anda tentang ini?