Air Terjun Coban Rondo Yang Memukau

Jika kita berada di kota Malang tidak ada salahnya jika mampir berkunjung kesalah satu wisata air terjunnya. Air Terjun Coban Rondo, air terjun coban rondo yang memukau ini sangat terkenal di malang. Untuk mengunjunginya anda bisa datang ke ds. Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, dengan menempuh waktu sekitar 30 menit perjalanan darat dari pusat kota Malang. Memang tidak terlalu jauh dari kota malang. Ketika anda masuk area hutan anda akan disuguhkan oleh berbagai hutan pinus, selain itu juga terdapat budidaya tanaman obat yang dikelolah oleh PT. Perhutani Alam Wisata (PELAWI).

Asal Usul Nama Air Terjun Coban Rondo

air terjun coban rondo

Awal mula air terjun coban rondo ini dulunya dijadikan persembunyian oleh seorang dewi anjarwati yang sangat suka berkunjung ketempat ini, setelah menikah dengan Raden Baron Kusumo, dewi mengajak untuk melihat air terjun tersebut namaun ditengah perjalanan ada seorang pemuda bernama Joko Lelono yang tidak diketahui asal-usulnya datang meyerang. Sepertinya joko menyukai dewi sehingga mereka berdua perang. Dan Dewi Anjarwati pergi untuk bersembunyi di sekitar air terjun tersebut, namun kedua petarung tersebut tewas. Sehingga dewi menjadi janda yang dalam bahasa jawa berarti rondo, lalu oleh masyarat air terjun itu diberinama coban rondo.

Fasilitas Yang Terdapat di Air Terjun Coban Rondo

Anda dapat menikmati outbound yang tersedia di Air Terjun Coban Rondo antara lain flaying fox, Tracking Line Flying Camp, Climbing Wall. Serta masih banyak lainnya. Selain fasilitas outbound anda juga dapat menikmati fasilitas lain yang tersedia seperti atraksi gajah, bumi perkemahan, penginapan untuk wisatawan, lintas sepeda gunung, permainan anak, serta kota batu, dll. Fasilitas yang disediakan untuk memuaskan para pengunjung yang datang. Karena kebanyakan kebanyakan pengunjung yang datang bukan hanya dari pengunjung lokal  di sekitar kota Malang saja melainkan banyak juga pengunjung yang berasal dari luar kota bahkan luar negri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *