Air Terjun Cibeureum, Wisata Dekat Jakarta Yang Bisa Buat Kamu Kalem

Kawasan wisata air terjun cibeureum merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi rekomendasi dalam mengisi liburan anda. Untuk menuju kawasan air terjun ini memanglah cukup sulit karena perjalanan serta medannya cukup jauh. Bila ditempuh dari Jakarta anda akan menuju bogor lalu setelah itu menuju cibodas, perjalanan diperkirakan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Menggunakan kendaraan darat. Sebelum sampai tempatnya kita akan diberentikan untuk membayar biaya retribusi yaitu sekitar Rp. 3000 per orang. Sudah termasuk dengan donasi Rp. 500. Tapi setelah sampai kita tidak langsung sampai di tempatnya. Kita harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 1 km dengan menghabiskan waktu kurang dari 3 jam. Tetapi jangan khawatir karena jalannya sudah cukup bagus karena sudah dibuat anak tangga yang sudah di semen jadi tidak usah khawatir. Karena masih hutan akan banyak kita temui berbagai jenis burung serta kicauan yang sangatlah merdu. Selain burung tak luput dari perhatian kita yaitu beberapa kera yang ada dihutan tersebut, kera-kera tersebut bergelantungan kesana kemari seperti menyambut senang kedatangan para pengunjung.

air terjun cibeureum

Diperjalanan menuju air terjun cibeureum anda juga akan disuguhkan telaga biru. Telaga biru merupakan sebuah telaga yang dikelilingi oleh pepohonan dan airnya berwarna biru kehijau-hijauan karena di dalam telaga ini terdapat ganggang hidup sehingga membuat nya berwarna biru.

Setelah sampai di air terjun cibeureum kita akan melihat keindahan, serta kesejukan alam yang telah diciptakan tuhan kepada kita. Banyak pengunjung yang langsung berfoto-foto karena memang view di tempat tersebut cocok untuk fotografi. Setelah berfoto-foto dan berenang di sana, terdapat fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan Di sekitar air terjun tersebut telah disediakan beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk duduk2, terdapat toilet yang digunakan juga sebagai kamar ganti, dan tempat sholat luar ruangan.