Air Terjun Niagara Versi Indonesia

Indonesia punya wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dengan air terjun Niagara. Air terjun yang diberinama air terjun bantimurung terletak di Sulawesi selatan yang tepetnya berada di wilayah Kec. Bantimurung, Kab. Maros, Prov. Sulawesi Selatan. Air terjun bantimurung ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara yang datang hanya untuk melihat keindahannya. Air terjun Bantimurung mempunyai tinggi sekitar 15 meter dan lebarnya sekitar  15 meter, air terjun batimurang ini mempunyai air yang sangat jernih dan bersih anda dapat  bermain air di tempat ini aktifitas seperti  berenang dapata Anda lakukan. Di bawah curahan air terjun terdapat sebuah tempat pemandian dari landasan batu kapur yang keras dan tertutup lapisan mineral akibat aliran air selama ratusan tahun.

http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Bantimurung_Bulusaraung

Cara Masuk Ke Wisata Air Terjun Bantimurung

Anda akan menempuh perjalanan sekitar kurang lebih  15 km dari kota Maros, dan 50 km dari Kota Makassar. Untuk menuju objek wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil ataupun anda juga dapat menggunakan kendaraan umum yang dapat mengantar anda sampai tempat tujuan. Jika anda dari kota makasar untuk mencapai wisata air terjun batimurang ini anda dapat menempuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Biaya Masuk

Sebelum masuk anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan dengan tarif jika menggunakan sepeda motor yaitu Rp. 2000 sedangkan mobil Rp. 5000. Setelah itu anda sampai ditempat pembelian tiket, sebelum masuk wisata air terjun bantimurung anda diwajibkan membayar biaya administrasinya yaitu Rp. 5000 untuk orang dewasa sedangkan bagi anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp. 3500. Di wisata air terjun batimurang ini juga terdapat beberapa fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi anda, fasilitas tersebut berupa penyewaan ban sebagai pelampung dengan tarif Rp 10.000,