6 Laut Terbening Di Indoneisa, Siapa Sangka Ini Ada Di Negara Kita

Buat kamu penikmat pantai dan laut, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Maladewa untuk menikmati beningnya air laut. Karena Indonesia juga mempunyai laut yang indahnya tidak kalah dengan laut di Maladewa atau biasa disebut Maldive. Mau tau pantai / laut mana saja yang terbening di Indonesia. Yuk, kita simak beberapa referensi laut terindah di Indonesia

Pantai Iboih

pantai iboih
pantai iboih

Berlokasi di Pulau Weh, Aceh. Pantai ini merupakan tempat favorit para wisatawan. Yang membuat tempat ini dipilih sebagai destinasi terbaik karena lautnya yang jernih. Kamu sudah bisa menikmati beningnya pantai ini walaupun masih di pinggir pantai. Perairan di Pantai Iboih ini termauk dangkal. Jadi, kalo kamu berdiri di pinggir pelabuhannya. Kamu akan melihat aneka ikan cantik berenang di dasar laut Iboih ini. Menakjubkan!

Pulau Yeben

pulau yeben
pulau yeben

Tempat kedua yang memiliki laut sebening kaca adalah di Pulau Yeben. Berlokasi di kepulauan Raja Ampat, Pupua Barat. Pulau ini salah satu tempat dengan perairan terjernih di Indonesia. Pasir pantainya yang butih dan air laut yang bening pasti membuat takjub kamu yang mengunjunginya. Saking jernihnya air laut di Pulau Yeben ini, kamu tidak perlu menyelam untuk menikmati keindahan lautnya. cukup masukan kepala kamu ke dalam air laut, dan kamu bisa langsung menyaksikan aneka biota laut. Menakjubkan!

Pulau Arborek

pulau arborek
pulau arborek

Masih berlokasi di kepulauan Raja Ampat. Salah satu laut terjernih lainnya ada di Pulau Arborek. Ketika kamu keluar dari dermaga pantai di pulau ini. Kamu bisa langsung menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Air laut yang jernih dengan berbagai macam biota laut membuat siapa saja yang melihatnya pasti terpesona.

Pulau Maratua

pulau maratua
pulau maratua

Sekarang kita beralih ke daerah Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Laut terjernih berikutnya ada di Pulau Maratua. Keindahan laut di pulau ini pasti membuat takjub. Sepanjang mata memandang kamu tidak akan melihat sampah sedikit pun. Seakan tempat ini masih asri dan belum terjamah oleh tangan manusia. Indah sekali!

Tanjung Bira

tanjung bira
tanjung bira

Setelah dari pulau Kalimantan, sekarang kita beralih ke Sulawesi. Di pulau ini juga ada satu pantai yang terkenal dengan kejernihan air lautnya yaitu Tanjung Bira. Air laut di tanjung Bira ini memiliki gradasi 3 warna yaitu biru, hijau, dan biru muda. Semua warna itu berpadu menyusun keindahan alam Sang Pencipta. Ini tempat wajib untuk kamu pecinta pantai.

Pantai Liang

pantai liang
pantai liang

Berlokasi di Maluku, turis selalu terpesona dengan kerjernihan air laut Panta Liang ini. Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di Maluku Tengah tepatnya di Desa Liang. Hamparan pasir putih di bibir pantainya berpadu dengan jernihnya air laut yang mempesona. Luat biasa indahnya.

Bagaimana sobat traveller, indah sekali bukan pantai di Indonesia. Tidak salah rasanya jika Indonesia ini disebut sebagai surganya wisata. Karena cuma di negara kita tercinta inilah kita dapat menemui aneka objek wisata yang di negara lain belum tentu ada. Kalo berlibur bisa dilakukan di negara sendiri, kenapa harus ke luar negeri? 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *