Tidak Punya Banyak Waktu Untuk Berlibur? Ini 6 Danau Cantik Di Jakarta (1)

Wisata Murah di Jakarta, tidak perlu jauh-jauh perlu ke luar Jabodetabek untuk mengunjungi danau cantik dengan panorama yang indah. Karena di Jakarta ada 6 danau yang bisa kamu kunjungi untuk liburan. Yuk, kita tengok Danau yang bisa masyarakat kunjungi ketika akhir pekan.

Danau-danau ini terbentang mulai dari Danau Situ Lembang hingga Waduk Pluit.

1. Danau Setu Babakan

danau setu babakanIngin mengunjungi danau untuk liburan keluarga, coba datang ke Jagakarsa di daerah Jakarta Selatan. Disana kamu akan menemui Kampung Betawi Setu Babakan dengan panorama danau yang indah.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini. mulai dari naik perahu bebek untuk berkeliling danau. Atau sekedar duduk santai bersama keluarga.

Selain itu, terdapat juga warung makan atau kedai jajanan yang bisa kamu kunjungi. Dan jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner khas Betawi seperti kerak telor yang lezat. Danau Setu Babakan ini selalu ramai dikunjungi jika diakhir pekan atau musim liburan.

2. Danau UI Depok

danau ui depokJika kamu sedang menuntut ilmu di Depok, maka coba kunjungi Danau UI Depok. Ada 6 danau di sekitar kampus Universitas Indonesia, Depok. Dari semua danau itu, ada salah satu danau favorit yaitu Danau Kenanga. Letaknya dekat dengan gedung Rektorat Balairung, Masjid UI dan perpustakaan pusati UI.

Luas danau ini sekitar 28.000 meter persegi. Danau yang dibangun tahun 1992 ini tidak pernah sepi dikunjungi pengunjung.

Kamu dapat melakukan aktifitas piknik di danau UI Depok ini. Duduk-duduk sambil mengobrol dengan teman, menikmati asrinya alam disekitar danau UI ini.

Selain itu, di sekitar danau ini juga masih banyak pepohonan. Serta taman dengan rerumputan yang tertata rapi. Bahkan kami bisa mencopot alas kakimu dan berjalan mengelilingi kawasan danau yang asri tanpa alas kaki. Tidak perlu pergi jauh untuk piknik, duduk dipinggir danau UI bisa menjadi kegiatan yang menarik ketika diakhir pekan.

3. Danau Situ Lembang

danau situ lembangSiapa bilang tidak ada danau yang indah di Jakarta. Coba sesekali datang ke daerah Menteng, tepatnya di Taman Situlembang dan nikmati pemandangan danau dan sejuknya pepohonan di sekelilingnya.

Danau Situ Lembang memiliki pemandangan yang indah. Jika kamu datang ketika pohon teratai sedang berbunga, keindahan di danau ini akan makin tampak. Dataran danau yang tenang, membuat suasana di danau ini semakin nyaman untuk Anda yang ingin menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari.

Ketika cuaca cerah, kamu bisa duduk di sekeliling danau sambil menikmati teduhnya pemandangan disekitar danau. Ada juga beberapa orang yang memancing. Dan ada juga fasilitas bermain anak seperti ayunan. Jadi jika kamu membawa anak, maka kamu bisa memanjakan anakmu dengan bermain ayunan dan kamu menikmati keindahan alam di sekitar Danau Situ Lembang.

Baca Bagian 2 (Danau Yang Wajib Dikunjungi Di Jakarta)