3 Tempat Wajib Untuk Para Penggila Shopping Di Jogja

Jika kamu membaca artikel ini, mungkin kamu dalam waktu dekat ini berencana untuk berlibur di Jogja atau mungkin sudah di Jogja? Dan pastinya kamu sedang mencari tempat asyik buat berbelanja dan membeli aneka oleh-oleh dari kota Gudeg ini bukan? jika iya, maka kamu wajib membaca artikel ini sampai selesai.

Jogja bukan hanya terkenal dengan wisata budaya dan alamnya saja. Ternyata Jogja juga merupakan salah satu kota wisata yang asik untuk berbelanja.

Di Jogja memiliki banyak sentra perbelanjaan dengan harga yang relatif murah. Mulai dari aneka batik, kerajinan, bahkan perhiasan semuanya bisa kamu dapatkan di Jogja. Dimana saja tempatnya? yuk kita bahas lebih lanjut.

Pasar Beringharjo

beringharjo malioboro

Pasar Beringharjo

Pasar yang berlokasi di jalan Malioboro ini merupakan tempat wajib yang harus kamu kunjungi ketika berlibur di Jogja. Hampir sebagian besar wisatawan lokal, jika berlibur ke Jogja. Pasti menjadikan pasar Beringharjo menjadi salah satu objek wisatanya.

Di pasar ini kamu bisa mendapatkan semua kebutuhan kamu. Jika ingin memanjakan lidah, di bagian depan pintu gerbang dan belakang banyak terdapat para penjaja makanan tradisional dan aneka jajanan pasar. Disini kamu bisa mengisi perut dulu sebelum berjuang berbelanja di dalam pasar nantinya.

Setelah puas membeli jajanan, kamu bisa mulai masuk ke dalam pasar dan akan langsung menjumpai kios-kios yang menjual berbagai aneka kerjainan batik. Mulai dari sarimbit, kemeja, gaun, semua bisa kamu dapatkan disini.

Pasar Beringharjo terdiri dari 3 lantai, dan memang lantai 1 digunakan khusus untuk sentra penjualan batik.

Eh, tapi kamu juga bisa coba-coba naik ke lantai 2 dan 3 loh. Di lantai 2 pasar Beringharjo merupakan pusat penjualan jejampuan (bahas dasar pembuatan jamu jawa) dan rempah-rempah. Dan di lantai 3 pusat penjualan barang-barang antik. Semua dapat kamu dapatkan disini.

Pasar Seni Gabusan

gabusan bantul

Pasar Seni Gabusan

Ini tempat kedua yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyalurkan hobi shopping kamu. Pasar Seni Gabusan, merupakan salah satu pasar yang berlokasi di jalan Parangtritis KM 9. Di pasar ini menjual aneka kerajinan gerabah. Mulai dari tas, hiasan meja, souvenir, dan aneka hasil kerajinan lainnya.

Jika kamu mencari sesuatu yang beda untuk mengisi rumah, pasar Seni Gabusan bisa menjadi alternatif yang tepat. Selain itu, pasar ini juga telah dilengkapi berbagai macam fasilitas yang memang disediakan untuk menjakan para wisatawan seperti Resto, Musholla, lahan parkir yang luas, dan lain-lain.

Konon pasar ini juga didesain oleh arsitek ternama dalam negeri dan internatsional. Yang memang tujuan utama pasar ini adalah untuk menjadi sentra kerajinan gerabah baik untuk wisatawan dalam maupun luar negeri.

Pusat Kerajinan Perak Kotagede

pusat kerajinan perak di jogja

Kotagede

Tempat favorit para wanita berbelanja ketika berlibur di Jogja ya pusat kerajinan perak Kotagede. Jogja juga terkenal dengan pusat kerajinan perak yang berlokasi di Kotagede ini.

Di tempat ini menjual aneka kerajinan perak, mulai dari hal-hal kecil seperti cincin, kalung, bahkan sampai kaligrafi, dan kerajinan perak lainnya.

Tidak yang Gudang Wisata rekomendasikan ketika berlibur di Jogja

Nah, itu dia 3 tempat wajib yang harus kamu kunjungi jika kamu termasuk penggila shopping. Selain 3 tempat ini, masih banyak lagi tempat / wisata belanja di Jogja lainnya yang dapat kamu kunjungi. Dan 3 tempat ini bisa menjadi referensi kamu sebelum kamu mulai berkeliling dan berbelanja di Jogja. Hava fun! 🙂